Pantau Flash
Mendag: Neraca Perdagangan RI Surplus dan Tertinggi
Jawa Tengah Bagian Selatan Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ekstrem
Formula 1 Bakal Mentas di Sirkuit Kota Jeddah Arab Saudi untuk Pertama Kali
Perancis Tingkat Keamanan ke Level Tertinggi Pasca Penusukan di Gereja
Garuda Akan Garap Penerbangan Kargo untuk Ekspor Produk Laut

5 Fakta Tersembunyi Tentang McDonald's yang Jarang Diketahui

5 Fakta Tersembunyi Tentang McDonald's yang Jarang Diketahui Logo McDonald's di depan sebuah gereja. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Siapa yang tidak kenal dengan McDonald's? Makanan siap saji ini masih menjadi primadona di seluruh dunia. Hidangan utama restoran dengan logo khasnya menjadi pilihan para penggemarnya, seperti kentang goreng dan hamburgernya.

Tapi, sadar nggak sih ternyata ada banyak fakta yang belum diketahui banyak orang tentang McDonald's ini? Berikut fakta-fakta menarik tentang McDonald's:

1. Menu McDonald's

Ilustrasi McNugget. (Foto: Pixabay)

Sudah tahu belum kalau salah menu di McDonald's ternyata mempunyai nama untuk setiap jumlahnya. Seperti McNuggets, yang terdapat empoat nugget pada setiap kotaknya, bahkan mereka juga memiliki nama yakni, the ball, the boot, the bell, dan the bone.

Selain itu, jumlah total dari gula dalam satu gelas teh McDonald's (890 ml) adalah sama dengan jumlah gula yang terdapat dalam dua bar cokelat Snickers.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Katolik yang dilarang memakan daging setiap hari Jumat, McDonald's menyediakan Filet-O-Fish.

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Ini 5 Fakta Plastik yang Mengancam Kehidupan di Bumi

2. Logo McDonald's

Logo McDonald's di depan sebuah gereja. (Foto: Pixabay)

Berdasarkan Fast Food Nation yang ditulis oleh Eric Schlosser, sebuah survei yang dilakukan oleh Sponsorship Research International mengungkapkan bahwa banyak orang dapat dengan mudah mengidentifikasikan logo McDonald's dengan warna kuning terang, dibanding lambang salib.

3. Letak McDonald's

Ilustrasi gerai McDonald's. (Foto: Getty Images)

Jika anda tinggal di kota-kota besar di Amerika Serikat, maka jarak Anda dengan gerai McDonald's tidak akan lebih jauh dari 185 km. Jadi Anda tak akan kesulitan mencari letak restoran cepat saji ini.

Untuk diketahui, jumlah calon pegawai yang pernah ditolak oleh McDonald's ternyata lebih banyak daripada Universitas Harvard menolak calon mahasiswanya.

Baca juga: Ini Makanan Favorit 5 Diktator Dunia, Ada yang Kanibal?

4. Tak Ada McDonald's di Bermuda

Ilustrasi gerai McDonald's. (Foto: Pixabay)

Jika kamu berusaha untuk mencoba membuka satu gerai McDonald's di Bermuda, kamu bisa diganjar enam bulan penjara. Sejak tahun 1977, statusnya ilegal jika seseorang membuka gerai McDonald's di Bermuda.  

Sebaliknya, di Swedia terdapat McDonald's dengan ski-thru pertama di dunia restoran. Dijuluki "McSki," waralaba ini telah ada di Lindvallen, Swedia, sejak 1996.

5. Distribusi Mainan Terbesar

Ilustrasi. (Foto: Wikimedia)

McDonald telah menjual 1,5 miliar mainan dalam skala dunia. Jumlah tersebut mengalahkan penjualan Mattel, bahkan Hasbro. Saat ini, McDonald melakukan langkah drastis di Amerika Serikat dengan mengganti buku ketimbang mainan dalam menu Happy Meals untuk anak-anak.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: