Pantau Flash
RSD Wisma Atlet Kemayoran Rawat 1.396 Pasien Positif hingga 4 Juli 2020
1 Orang di Iran Meninggal Dunia Setiap 7 Menit karena COVID-19
Epidemiolog: Belum Ada Laporan Transportasi Publik Jadi Klaster COVID-19
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik

5 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Konsumsi Telur

5 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Konsumsi Telur Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Telur merupakan makanan dengan nutrisi lengkap yang akrab untuk semua kalangan. Meski telur disebut buruk karena kadar kolesterolnya, tapi itu tidak benar. Telur utuh mengandung lemak baik yang menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh.

Telur menormalkan tekanan darah tinggi Anda dan mengurangi risiko serangan jantung. Kuning telur mengandung lemak sehat yang dikenal sebagai high-density lipoproteins (HDL). Lemak sehat ini dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dari tubuh dan mengurangi risiko serangan jantung.

Ada banyak manfaat lainnya jika Anda mengonsumsi telur. Dilansir dari Boldsky, berikut hal-hal yang akan terjadi pada tubuh Anda jika mengonsumsi telur.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Obati Alergi

1. Risiko Serangan Jantung Menurun

Ilustrasi (Pixabay)

Lemak jahat dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kekakuan pembuluh darah, yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan berisiko terhadap serangan jantung. Lemak yang baik dapat menghilangkan lemak jahat dari tubuh Anda dengan bertindak sebagai pemulung. Dan telur kaya akan lemak baik seperti HDL yang menghilangkan kolesterol jahat yang dikenal sebagai LDL atau lipoprotein densitas rendah dari pembuluh darah Anda.

2. Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi (Pixabay)

Manfaat mengejutkan lain dari telur adalah dapat menurunkan berat badan. Makan telur selama sarapan membuat Anda kenyang sepanjang hari dan ini mencegah Anda makan makanan yang tidak sehat. Telur juga meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak.

3. Tidak akan Sakit

Ilustrasi (Pixabay)

Makan telur dapat meningkatkan kekebalan Anda, yang pada gilirannya menghadang bakteri dan virus penyebab penyakit. Satu telur besar mengandung sekitar 22 persen selenium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengatur hormon tiroid.

Baca juga: Khasiat Putih Telur, Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

4. Tak Ada Rambut Rontok dan Kulit Bebas Kerut


Ilustrasi (Pixabay)

Makan telur memberi Anda protein yang sangat dibutuhkan untuk rambut dan kulit. Ini membuat kulit Anda muda, karena kolagen akan mulai menumpuk dan hal yang sama berlaku untuk rambut Anda. Jadi, untuk menghentikan rambut rontok, makan telur adalah kunci.

5. Kamu akan Bahagia

Ilustrasi (Pixabay)

Telur memasok tubuh Anda dengan vitamin B, dan kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Makan telur bisa membuat Anda bahagia dan otak juga bisa menghasilkan lebih banyak bahan kimia bahagia.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: