Pantau Flash
Tok! Upah Minimum Tahun Depan Tidak Naik
Luhut: Indonesia Optimalkan SDA Antisipasi 'Green Product'
UU Cipta Kerja Diharapkan Wujudkan Harmonisasi Pusat dan Daerah
Benny Tjokro Divonis Seumur Hidup Bui Kasus Jiwasraya
Menteri BUMN Beri Lampu Hijau Dewan Komisaris dan Pengawas Rangkap Jabatan

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Push Ranked Mobile Legend

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Push Ranked Mobile Legend Game Mobile Legends. (Foto: GGWP)

Pantau.com - Para gamers MOBA dalam game 'Mobile Legends,' sering kali mengalami kesulitan dalam mode ranked untuk menaiki level tentunya. Ada beberapa cara push rank mobile legend yang harus kamu ketahui dulu untuk bisa sukses di mode ranked atau istilah lannya push ranked.

Baca juga: Gamers! Ini 5 Hero Terkuat di Mobile Legend 2019

Lalu bagaimana Cara Push Rank Mobile Legend dengan Mudah?

Ada beberapa cara yang bisa sobat coba agar dapat mencapai tier rank yang diharapkan dari game dewasa yang satu ini, apa sajakah itu? mari simak selengkapnya mengenai cara push rank mobile legend di bawah ini.

1. Hindari egois memakai hero yang sudah ada

hindari egois memilih hero mobile legends

Sering kali kita temui saat main mode ranked, para pemain terkadang egois dengan memakai hero yang sering kali dia mainkan, padahal itu bisa jadi masalah di dalam mode ranked.

Kita juga harus bisa memahami hero dalam tim kita sendiri, terutama harus ada hero Tank. Pertanyaanya kenapa harus ada hero Tank? Karena hero Tank sangat berguna untuk menahan serangan lawan, dan tim bisa melakukan counter attack.

mungkin ini bisa menjadi formasi yang jadi pilihan untuk para gamers 'Mobile Legends' :

- Tank, Marks Man, Mage, Fighter, Assasin.

- Tank, Tank, Marks Man, Fighter, Mage.

2. Solo rank = Untung-untungan

cara push rank mobile legend dengan solo rank

Bagi gamers yang sering kali solo rank, harus banyak bersabar karena biasanya akan mendapat tim yang tidak kompak atau buta map. Namun tidak menutup kemungkinan solo rank terkadang mendapatkan tim yang kompak dan tidak egois dalam pemilihan hero-nya.

Baca juga: 8 Daftar Hero Baru Mobile Legend 2019, Belum Banyak yang Tahu Lho

Bukan hal yang mustahil untuk menang secara solo queue akan tetapi kalian harus siap dengan resiko yang mungkin akan muncul seperti random AFK dari pemain di tim, dan kemungkinan mendapatkan tim yang kurang baik sehingga kalian harus bekerja lebih keras melakukan carry untuk seluruh tim.

Jangan lupakan pula, ketika kamu berada dalam posisi menjadi anggota dari suatu team, selain komunikasi dan kerja sama, tentunya kamu juga harus memiliki sifat rendah hati untuk mendengarkan masukan dan kritik dari rekan satu timmu agar kamu dan tim dapat meraih kemenangan dengan lebih mudah.

3. Map Awareness? Apa itu?

sadar map cara push rank mobile legend

Kebanyakan dari pemain menyepelekan hal ini. Apa sih Map Awareness? Map Awareness adalah suatu kondisi dimana kamu memiliki pemahaman yang baik terhadap posisi teman dan lawan serta perkembangan yang terjadi selama pertandingan berlangsung.

Hal ini dapat dicapai dengan salah satu caranya yaitu dengan banyak memperhatikan Map (yang berada di pojok kiri atas layar kamu) selama match berjalan. Tentunya hal ini memberikan kamu informasi lebih tentang posisi dan kondisi lawan kamu yang tak terlihat di layar, tapi masih terlihat di map.

Map juga mendekatkan kamu dan tim kamu untuk mencapai kemenangan ketika kamu bisa melihat lawan yang sedang sendirian sehingga kalian dapat melakukan gank. Memperhatikan map adalah hal yang mudah namun seringkali sulit dibiasakan, padahal hal ini sangat penting untuk kamu dan tim.

4. Kendalikan emosi

kendalikan emosi

Sering sekali kita melihat ada pemain yang tak bisa bermain dengan sabar, sehingga dirinya selalu mati sia-sia tanpa menghasilkan kontribusi apapun untuk tim. Itu adalah salah satu hal yang harus kita hindari.

Karena ketika kamu terbunuh sia-sia, maka EXP dan gold musuhmu akan bertambah secara otomatis dan perolehan EXP dan gold tim-mu akan tertinggal. Ketika ini terjadi secara terus menerus sepanjang pertandingan, maka besar kemungkinannya kalian akan mengalami kekalahan. Tetap bersama tim dan rencanakan hal yang baik untuk tim, baik itu baiting ataupun melakukan ganking dan pushing secara terus menerus.

5. Kondisi jaringan dan perangkat mobile

mobile legend jaringan lag

Nah, ini merupakan hal terakhir yang mungkin bisa membantu kalian dalam naik rank. Pastikan kondisi jaringan kalian baik dengan melakukan test ping ke server 'Mobile Legends.' Pastikan pula kalian tidak banyak terlalu berpindah lokasi yang akan mempengaruhi sinyal kalian ya gamers.

Akan lebih ideal pula apabila kalian bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi yang baik dan stabil untuk mengurangi resiko yang lebih besar dari koneksi data di mobile.

Baca juga: Ini 5 Hero Tersakit di Mobile Legend 2019 dan Wajib Punya

Rawatlah juga perangkat mobile kalian dengan baik sehingga tetap memiliki RAM yang cukup untuk menjalankan game dengan baik. Perhatikan pula hal-hal sederhana seperti kondisi baterai.

Demikian beberapa cara push rank mobile legend yang dapat kalian coba dan terapkan untuk membantu kalian dalam menaikan rank. Jangan lupa untuk tetap berlatih dan menjaga agar setiap pertandingan yang kalian mainkan menyenangkan baik bagi tim kalian maupun tim lawan.

Tim Pantau
Reporter
Ryan Cesario

Berita Terkait: