Pantau Flash
PB ISSI Gelar Gowes 2020 KM Jakarta-Papua
Banjir Bandang Sukabumi: 3 Orang Hanyut, 20 Orang Luka-luka
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG

5 Hal yang Perlu Anda Hindari Ketika Bangun Tidur

5 Hal yang Perlu Anda Hindari Ketika Bangun Tidur Ilustrasi. (Shutterstock)

Pantau.com - Setelah tujuh jam tidur, tubuh Anda benar-benar mengalami dehidrasi dan inilah saatnya Anda perlu minum air dan tidak mengonsumsi kafein. Hidrasi yang memadai membantu fungsi tubuh Anda lebih baik. 

Jika Anda berpikir ketika bangun tangan Anda siap membuat kopi dan memeriksa surat kabar secara bersamaan adalah cara hidup sehat, maka Anda salah.

Ada kebiasaan tertentu yang perlu Anda hindari segera setelah bangun tidur. Sudah saatnya untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu dan mulai melakukan hal-hal yang sesuai dengan pikiran, tubuh, dan jiwa Anda, karena ini dapat membantu Anda menjadi lebih produktif untuk hari itu. Oleh karena itu, lihatlah kebiasaan buruk yang harus dihindari saat Anda bangun dari tidur.

Baca juga: Lakukan 5 Aktivitas Sepele Ini Setelah Bangun Tidur, dan Rasakan Manfaatnya

1. Jangan Berolahraga Segera Setelah Bangun

Ilustrasi bagun tidur (Shutterstock)

Dengan bangun dari tempat tidur dan segera memulai latihan, Anda melakukan lebih banyak kerusakan pada tubuh. Anda harus mengonsumsi sesuatu sebelum latihan untuk memberikan otak karbohidrat yang diperlukan.

2. Anda Melewatkan Sarapan

Ilustrasi sarapan (Pixabay)

Anda mungkin pernah mendengar ini 100 kali, tetapi sarapan benar-benar makanan paling penting dalam sehari. Melewatkan makan pagi Anda dapat menyebabkan beberapa masalah lain yang berhubungan dengan kesehatan. Ini adalah salah satu kesalahan kesehatan teratas yang Anda lakukan di pagi hari.

3. Anda Tidak Makan Protein

Ilustrasi sarapan (Pixabay)

Untuk sarapan Anda, ingatlah untuk menambahkan protein juga. Ini membantu menjaga massa otot tanpa lemak dan juga mendistribusikan protein sepanjang hari.

Baca juga: 5 Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari, Sudah Tahu?

4. Anda Tidak Melakukan Peregangan Setelah Bangun

Ilustrasi peregangan (Shutterstock)

Setelah Anda bangun, disarankan untuk melakukan peregangan tepat di tempat tidur Anda. Mengulurkan tangan membantu mengendurkan otot dan juga mengendurkan otot Anda.

5. Anda Tidak Segera Minum Air

Ilustrasi (Pixabay)

Begitu Anda bangun dari tempat tidur, Anda perlu segera mengambil sebotol air. Hidrasi adalah sesuatu yang Anda tidak miliki selama 7-8 jam terakhir. Oleh karena itu, air diperlukan untuk mengeluarkan racun yang terakumulasi. Tidak minum air putih adalah salah satu kesalahan utama yang harus Anda hindari.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW