Pantau Flash
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International

5 Kasus Bunuh Diri Secara Langsung di Media Sosial yang Mencengangkan

5 Kasus Bunuh Diri Secara Langsung di Media Sosial yang Mencengangkan Brian Velasco (Foto: Instagram)

Pantau.com - Berita kematian yang terjadi selalu mengundang tanya. Mulai kronologinya hingga pelaku yang pelaku yang melakukan tindakan keji itu. Terlebih jika kematian tersebut berhubungan dengan bunuh diri.

Bahkan yang membuat gempar, kematian bunuh diri yang dilakukan seseorang dilakukan secara live di media sosial. Ya, kasus itu pun tak hanya satu dua kali terjadi, namun sudah banyak kasus. Eropa hingga Asia pun menjadi saksi bisu bunuh diri secara langsung itu.

Siapa Saja yang Bunuh diri Live di Media Sosial?

Berikut Pantau.com rangkum 5 kasus bunuh diri secara langsung di media sosial yang bikin geger.

1. Pahinggar Indrawan, Indonesia

pahinggar indrawan bunuh diri

Pahinggar Indrawan bersama sang istri. (Foto: Facebook)

Pria bernama Pahinggar Indrawan (31) nekat mengakhiri hidupnya dengan melakukan gantung diri secara live di Facebook. Usut punya usut, Indrawan bunuh diri karena persoalan keluarga dan himpitan ekonomi.

Ia gantung diri di rumahnya di Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 17 Maret 2017. Sebelum terlilit tali gantungan, Indrawan sempat melambaikan tangan ke kamera. "Dadah dede, ayah cinta dede, jaga anak-anak kita ya, takut ayahnya," kata Indrawan.

Baca juga: Deretan Kasus Mutilasi Paling Bikin Gempar di Indonesia

2. Erdogan Ceren, Turki

erdogan ceren bunuh diri

Erdogan Ceren. (Foto: Facebook)

Hubungan percintaan menjadi pemicu masalah ini. Pria berusia 22 tahun itu mengakhir nyawanya dengan menembak dirinya sendiri, pada 11 Oktober 2016 lalu.

Melalui akun Facebook-nya, Erdogan pun melakukan bunuh diri secara langsung. Sebelum melepaskan tembakan kedua, percobaan pertamanya sempat gagal. Jasadnya kemudian ditolong untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, dalam waktu setengah hari ia pun dinyatakan meinggal dunia.

3. Nakia Venant, Amerika Serikat

nakia venant bunuh diri

Nakia Venant. (Foto: Facebook)

Wanita berkulit hitam itu nekat mengakhiri hidupnya secara live di akun Facebook-nya. Hal itu karena ia merasa depresi setelah tak tahan di-bully oleh teman-temannya.

Nakia nekat bunuh diri dengan cara menggantu diri di kamarnya pada Januari 2017 lalu. Video itu pun berjalan hingga 2 jam lamanya.

4. Katelyn Nicole Davis, Amerika Serikat

katelyn nicole davis bunuh diri

Katelyn Nicole Davis. (Foto: Facebook)

Pihak kepolisian Georgia Amerika Serikat menyatakan jika Katelyn meninggal kerena bunuh diri. Itu terbukti dari siaran langsung-nya di saluran live.me pada 30 Desember 2016.

Gadis berusia 12 tahun kala itu merupakan pelajar di Cedartown. Disebutkan, ia nekat mengakhiri hidupnya lantaran perlakuan ayah tirinya.

Baca juga: Drummer Ternama Filipina, Brian Velasco Bunuh Diri dengan Disiarkan Langsung di Facebook

5. Abraham Biggs, Amerika Serikat

abraham biggs bunuh diri

Abraham Biggs. (Foto: via wikipedia)

Abraham K. Biggs muncul secara live di justin.tv untuk melakukan bunuh diri secara langsung. Awalnya mulanya, ia menyatakan akan melakukan bunuh diri, namun netzien justru menganggapnya hanya hoax semata. 

Bahkan, petisi yang ditandatangani 1.500 malah memintanya untuk melakukan bunuh diri itu secara nyata. Pemuda berusia 19 tahun ternyata benar-benar melakukannya, dengan minum pil hingga overdosis. Saluran langsung itu merekam detik demi detik hal gila yang dlakukan Abraham Biggs. 

6. Brian Velasco, Filipina

brian velasco bunuh diri

Brian Velasco. (Foto: Instagram)

Kabar mengejutkan datang dari musisi ternama asal Filipina Brian Velasco. Drummer band Razorback itu melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas gedung. Tragisnya Brian melakukan aksi tersebut dengan disiarkan langsung melalui sosial media miliknya.

Brian sempat mengungkapkan bahwa dia akan pergi sebelum melakukan bunuh diri. Ia tampak berdiri dan bersandar di tepi lalu terjun dari atas gedung apartemennya di lantai 34.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: