Pantau Flash
Dilaporkan Lakukan Penganiayaan, Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka
Presiden Jokowi Didampingi Mentan Syahrul Tinjau Food Estate di Humbahas
Ada 3.520 Kasus Baru, Positif COVID-19 di RI Capai 396.454 per 27 Oktober
Ledakan Dahsyat Madrasah di Pakistan Tewaskan 7 Orang
Tiga Petinggi Sunda Empire Divonis Dua Tahun Bui

5 Kasus Pencurian Paling Kocak, Asli Bikin Tepok Jidat!

5 Kasus Pencurian Paling Kocak, Asli Bikin Tepok Jidat! Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Saat ini kayaknya pencurian bisa terjadi dimana saja tak mengenal waktu. tempat hingga korbannya. Oleh karena itu, kita seharusnya lebih berhati-hati karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri.

Namun, tidak semua kejahatan berakhir dengan baik. Terkadang, ada beberapa kejadian kocak yang justru dialami para pencuri akibat karena kurang lihai dan kurang persiapan kali ya. Kamu tak percaya pastikian? nih Pantau.com sajikan dari berbagai sumber, kasus pencurian paling kocak yang terjadi di berbagai belahan dunia.

1. Ketahuan mencuri karena mengupload di Youtube


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Seorang pria bernama Andre Kellet bisa dibilang cukup bodoh. Kenapa? Karena dia merekam semua aksi kejahatannya mulai dari mencuri hingga menodong orang dan memasukkannya ke dalam situs berbagi video Youtube. Pria asal Leeds tersebut akhirnya dapat diringkus dengan mudah oleh pihak yang berwenang.

2. Gagal mencuri bank


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Nah kejadian yang mengundang gelak tawa ini terjadi di bank di Springetsburry Town. Tempat penyimpanan uang tersebut didatangi oleh seorang perampok yg meminta uang. Namun, pihak bank tidak dapat memberikan permintaan pria tersebut karena tidak ada uang cash.

Pencuri bernama Joseph Goets itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Namun konyolnya, ia lupa kalau keluhannya tersebut malah mengantarnya ke penjara.

3. Melakukan pemerasan terhadap dealer kendaraan


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Kejadian kocak ini dilakukan oleh seorang pria asal Jerman. Niatnya sih pria ini mau melakukan pemerasan di sebuah dealer kendaraan bermotor dengan meminta uang sebesar 100 ribu Euro. Alih-alih takut dan panik, pihak dealer malah tertawa. Hal tersebut terjadi lantaran sang pemeras memberikan nomor rekening bank. Polisi kemudian datang dan dengan mudah meringkusnya.

4. Gagal menipu seorang nenek tua


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Kejadian kocak ini terjadi di Amerika dengan korban seorang Nenek tua berusia 93 tahun. Awalnya seorang pencuri masuk ke rumahnya dan mengaku sebagai teman dari cucu perempuan tua tersebut.

Akan tetapi sang nenek dengan usianya tersebut masih segar ingatannya dan mengerti jika pria itu akan mencuri di rumahnya. Dengan kecerdikannya, ia mempersilakan pria tersebut untuk bersantai. Seketika itu juga, sang nenek langsung menelepon pihak kepolisian untuk menangkap pria di rumahnya.

5. Pencuri salah sasaran


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Seorang pria berusia 19 tahun melakukan penodongan terhadap pria bernama John Comparetto di Penssylvania, Amerika Serikat. Sang pencuri berhasil menggasak uang tunai dan sebuah handphone dari korbannya. 

Namun, ia tidak menyadari jika melakukan tindakan tersebut di sebuah tempat yang berisi 300 polisi. Konyolnya, ternyata pria yang ia paksa adalah pensiunan polisi. Ya endingnya semua tahu dong pencuri amatiran itu ditangkap dengan mudah.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah

Berita Terkait: