Pantau Flash
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Positif COVID-19
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB
Belum Bayar Utang ke Negara, Bambang Trihatmodjo Dicegah ke Luar Negeri

5 Konspirasi Artis Dunia, Salah Satunya Paul McCartney Bunuh John Lennon?

5 Konspirasi Artis Dunia, Salah Satunya Paul McCartney Bunuh John Lennon? John Lennon dan Paul McCartney. (Foto: Instagram/@johnlennonofficial)

Pantau.com - Artis sebagai public figure selalu mendapat sorotan dari media, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun hal-hal privasinya. Kehadiran para artis ini tak jarang menimbulkan teori konspirasi di dunia hiburan. 

Biasanya, teori konspirasi muncul usai tragedi kematian artis ternama dunia, salah satunya John Lennon. Sejumlah bukti yang belum diverifikasi kebenarannya kerap kali dikaitkan dengan kematian artis yang menjadi landasan teori konspirasi tersebut.

Banyak artis yang dikabarkan meninggal dunia namun digantikan oleh orang lain yang mirip dengan artis tersebut. Seperti apa teori-teori konspirasi artis dunia? Berikut Pantau.com rangkum teori-teori konspirasi artis dunia dari berbagai sumber;

1. Paul McCartney

John Lennon dan Paul McCartney. (Foto: Instagram/@johnlennonofficial)

Legenda musik dari The Beatles, Paul McCartney disebut-sebut telah digantikan oleh orang yang berbeda. Hal itu terjadi pada 1969, di mana banyak orang yang percaya bahwa Paul McCarney telah meninggal dunia dalam kecelakaan. 

Teori konspirasi itu didukung dengan beberapa hal, seperti perilisan poster Abbey Road, di mana fans melihat Paul seperti orang lain. Selain itu, di lirik Revolution 9 dalam The Beatles White Album, terdapat pesan yang jika direverse memiliki kata 'turn me on, dead man'. 

Wajah Paul McCarney juga disebutkan terlihat berbeda jika dibandingkan pada sebelum dan sesudah kecelakaan. Teori kontroversi tak berhenti di situ, mantan bassis The Beatles itu disebut telah membunuh salah satu anggota band legendarisnya, yakni John Lennon. Polemik lagu-lagu milik keduanya menjadi masalah antara Paul dan Lennon.

Dalam teori itu, Paul dikatakan telah menghasut fans The Beatles dengan dalih akan memiliki John Lennon untuk selamanya jika membunuh sahabatnya itu. John Lennon yang selalu mengalahkan Paul McCartney dalam solo karirnya, dibunuh pada 1980. Usai Lennon tewas, project solo Paul McCartney meroket. 

Hal lain yang mendukung teori itu adalah pernyataan Paul McCartney usai Lennon tewas yang dinilai tidak mecerminkan kepedulian dan kesedihan saat sahabatnya tewas.

Baca juga: 5 Aktor Tampan Ini Pernah Membuat Penggemar Wanita Patah Hati

2. Miley Cyrus

Miley Cyrus. (Foto: Instagram/@mileycyrus)

Teori konspirasi kedua datang dari artis penuh kontroversi, Miley Cyrus. Artis yang meniti karir sebagai aktris cilik ini disebut-sebut telah dibunuh oleh Disney dan digantikan oleh seorang perempuan muda dengan wajah yang mirip.

Miley merupakan salah satu bintang besar Disney dengan perannya sebagai Miley Ray Stewart dalam seri Hannah Montanna. Dalam film Hannah Montana 2, sosok Miley dibunuh dan telah menjadi Miley Cryus seutuhnya pada tahun 2008 hingga 2010. 

Banyak yang percaya bahwa Disney telah membunuh Miley Cyrus pada tahun 2010 saat dirinya tak lagi ingin memerankan Hannah Montana. Kepopuleran Hannah Montana di masanya membuat Disney memperoleh keuntungan besar.

Disney disebut-sebut marah terhadap keputusan Miley dan memutuskan untuk menggantikan Miley Cyrus dengan sosok yang saat ini rajin muncul di pemberitaan dunia hiburan karena tingkah nyelenehnya.

Baca juga: 5 Artis Transgender yang Menyita Perhatian, Salah Satunya Go Internasional

3. Alan Walker

Alan Walker (Foto: Instagram/@alanwalkermusic)

Alan Walker dalam lagunya yang berjudul Lily disebut telah menyimpan pesan-pesan misterius. Banyak yang percaya bahwa lagu Lily merupakan kisah tentang seorang anak yang terlibat dalam human trafficking. 

Selain itu, banyak orang percaya bahwa lirik dalam lagu itu berkaitan dengan iluminati. Hal itu dipercaya dengan teori bahwa Lily telah melakukan perjanjian dengan iblis utuk menaikkan karirnya. 

Alan Walker lewat lagunya, Lily, dinilai ingin menyampaikan sebuah pesan tersembunyi dalam dunia hiburan, bahwa banyak perjanjian yang dilakukan dengan iblis untuk memuluskan jalan seorang penyanyi. 

Baca juga: 5 Artis Transgender yang Menyita Perhatian, Salah Satunya Go Internasional

4. Britney Spears

Britney Spears. (Foto: Instagram/@britneyspears)

Britney Spears disebut menjadi goverment cover up agent. Dalam pemerintahan George Bush, Britney Spears digunakan untuk menutupi kasus-kasus besar yang melibatkan nama pemerintahan.

Pada Januari 2004, salah satu staff Bush mengungkapkan identitas seorang agen CIA. Namun, staff Bush itu didakwa telah berbohong kepada investigator terkait dengan nama agen CIA.

Kasus-kasus besar itu ditutupi oleh berita Britney Spears yang tertanggkap kamera memangku anaknya di bangku kemudi. Karena hal itu, pemberitaan tentang kasus-kasus Bush teralihkan oleh berita Britney tentang bahayanya memangku anak di bangku kemudi.

Pada Februari 2007, Bush merilis penyataan tentang reformasi Al-Qaeda, dan di saat yang sama Britney keluar dari rehabilitasi, di mana ia terlihat menyukur habis rambutnya sendiri dan menyerang mobil paparazi dengan sebuah payung. Pada saat itu, Britney menjadi artis populer di Hollywood. 

Banyak yang percaya bahwa pemerintah Amerika Serikat telah membayar Britney Spears untuk menutupi kasus-kasus besar pemerintahan pada saat itu.

5. Lady Gaga

Lady Gaga (Foto: Instagram/@ladygaga)

Karir Lady Gaga dimulai saat dirinya membangun suatu perusahaan rekaman. Salah satu talent Lady Gaga adalah perempuan muda yang bernama Lina Morgana yang berasal dari Rusia.

Gaga dan Lina Morgana bekerjasama untuk project album, namun lagu-lagu Lina Morgana tak pernah dirilis. Beberapa bulan usai Lina Morgana bunuh diri pada 4 Oktober 2008, Gaga merilis lagu Poker Face. 

Banyak yang percaya bahwa Lady Gaga membunuh Lina Morgana dan mengambil identitas, style, bahkan personality Lina Morgana untuk dirinya sendiri.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: