Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

5 Kontroversi Orang Indonesia, Salah Satunya Menyendiri Meski Banyak Istri

5 Kontroversi Orang Indonesia, Salah Satunya Menyendiri Meski Banyak Istri Lia Eden dan pengikutnya. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Dalam kehidupan tak selamanya berjalan lurus atau berada di atas. Beberapa orang mampu menciptakan image kontroversial dalam dirinya. Praktis, ia pun menjadi sorotan kamera.

Yap, orang Indonesia sepertinya begitu mahir menciptakan kontroversi. Dari drama mengaku Nabi, hingga memiliki banyak istri. Pantau.com mencoba mengingatkan kisah paling kontroversi yang terjadi di Indonesia.

Kemudian bagaimana kabar mereka sekarang? apakah masih dengan kebiasaannya hingga terus menjadi buah bibir di masyarakat. 

1. Ryan 'Jagal Jombang'

Ryan Jombang lebih relijius. (Foto: Istimewa)

Sosok kontroversial yang pernah bikin heboh masyarakat adalah Ryan Jagal Jombang. Pria ini sempat menarik banyak perhatian media karena aksi kejamnya. Ia sempat membunuh 11 orang dan memutilasi korban.

Pria asal Jombang itu akhirnya dibekuk dan akan dijatuhi hukuman mati. Sekarang, Ryan masih menunggu hasil pengadilan soal hukuman mati. Grasi pada presiden atas hukuman matinya, ditolak.

Baca juga: 5 'Drama' Rumah Tangga Vicky Prasetyo-Angel Lelga yang Bikin Janggal

2. Eyang Subur Kini Lebih Suka Menyendiri

Eyang Subur lebih suka menyendiri. (Foto: Istimewa)

Sosok Eyang Subur rupanya sempat jadi bahan omongan di masyarakat pada 2013. Ia telah menikah sebanyak 25 kali itu sempat berseteru dengan beberapa pihak.

Usut punya usut setelah perseteruan dengan Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna, Eyang Subur kini jadi sering mengurung diri di kamarnya. Bahkan masalah makan pun, istrinya terpaksa mengantarkan ke dalam. Masih tidak tahu apa yang sedang dilakukan di sana, entah itu semedi atau menenangkan diri.

3. Lia Eden Mengaku Rasul

Lia Eden dan pengikutnya. (Foto: Istimewa)

Indonesia dihebohkan dengan kasus Lia Eden yang mengaku rasul dan sempat bertemu dengan Malaikat Jibril. Lambat laun kabar mengenai ajaran Eden itu mulai hilang ditelan bumi.

Berdasarkan penelusuran Pantau.com telusuri, komunitas Eden masih berkembang hingga sekarang, terbukti dari laman situsnya. Bahkan, kini pengikut dari Lia Eden makin banyak yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Entah itu beragama Islam, umat kristiani hingga pengikut kejawen, semua bersumpah setia mengikuti ajarannya.

Baca juga: Singgung LGBT, Produser 'Kucumbu Tubuh Indahku' Tak Takut Diboikot

4. Syeh Puji Sudah Menahan untuk Tidak Pamer Kekayaan


Syeh Puji dan Ulfa. (Foto: Istimewa)

Keberadaan Syeh Puji beberapa tahun mencuri perhatian masyarakat. Keputusannya untuk menikahi seorang gadis yang masih di bawah umur memantik kontroversi.

Masih jelas di ingatan, Syeh Puji dulu sangat suka memamerkan kekayaan dan koleksi barang mewahnya. Ia masih tetap hidup dengan harta, namuan kini sudah bisa menahan diri untuk tidak pamer. 

Ulfa, gadis yang dinikahi oleh syeh Puji pun kini sudah tumbuh menjadi sosok wanita dewasa, sekaligus ibu yang cantik. Kalau dilihat mereka seperti punya rumah tangga yang bahagia.

5. Sumanto 'Si Kanibal' Lebih Alim


Sumanto sudah kembali ke jalan yang benar. (Foto: Istimewa)

Rupanya salah satu sosok yang sempat viral ini benar-benar menjalani jalan pertaubatan. Ya, kala itu, siapa sih yang tidak kenal dengan Sumanto. Pria yang pernah bikin heboh lantaran memakan daging manusia.

Melihat masa lalunya, Sumanto ini kategori manusia tidak logis. Berdalih ingin mendapatkan kesaktian, ia menempuh cara yang tabu dengan menjadi kanibal. Namun sekarang Sumanto berubah 180 derajat, setelah mendapatkan rehabilitasi di suatu pondok pesantren. Perilaku Sumanto bisa dibilang normal.

Bahkan pria paruh baya ini sering diajak oleh Kyai Supono, pemimpin pondok untuk ikut berdakwa. Kendati demikian, rupanya masih ada beberapa sifat menyimpang pada dirinya, mulai dari makan tidak bayar, mencuci uang kertas dan lain-lain.

Menurut orang pondok, itu hal yang wajar mengingat Sumanto masih dalam proses pemulihan. Semoga sembuh Sumanto, biar sadar kalau daging hewan ternak lebih enak ketimbang manusia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Kontributor - TAG
Penulis
Kontributor - RZS