Pantau Flash
Komisi I DPR: Pelibatan TNI dalam PSBB Diperlukan
Son Heung-min Latihan Perang Kimia
Baleg DPR Agendakan Raker dengan Pemerintah Sebelum Bahas RUU Ciptaker
PSBB DKI Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April 2020
Laboratorium Rapid Test PCR Korona RSPAD Gatot Soebroto Segera Beropersi

5 Kota di Dunia dengan Suhu Sangat Tinggi, Kamu Berani ke Sana?

5 Kota di Dunia dengan Suhu Sangat Tinggi, Kamu Berani ke Sana? Kota Queensland, Australia. (Foto: istimewa)

Pantau.com - Adakah di antara sobat Pantau yang betah dengan suhu panas? Wah, sepertinya langka ya orang seperti itu. Karena selain bikin gerah, suhu panas rasanya bisa bikin kepala pening. 

Kamu pasti kesal ya saat suhu di kota mu tengah panas-panasnya. Tapi coba deh lihat daftar kota terpanas di dunia di bawah ini. Siapa tahu bisa buat lebih bersyukur dengan suhu di Indonesia. 

Baca juga: 5 Kota Tersepi di Dunia, dari Tak Berpenghuni Hingga Hanya Sendiri, Minat?

1. Ghadames, Libya


Kota ini memang terlihat kering dan gersang. Fase terpanas dari kota ini biasanya terjadi antara Juni hingga Agustus dengan suhu mencapai 55 derajat celsius. 

2. Ahvaz, Iran


Sebenernya kota ini punya pemandangan alam yang menyejukan karena berada di tepi sungai Kiran. Tapi sayangnya, suhu di kota ini bisa mencapai 149 derajat fahrenhit atau sekitar 65 derajat celcius. Belum lagi badai pasir yang suka terjadi, membuat pemandangan sejuknya ketutup dengan kabut pasir.

3. Dasht-e Lut, Iran


Pada tahun 2005, kota ini pernah mencapai suhu panas maksimalnya pada 70,7 derajat celsius. Selain memiliki suhu yang sangat tinggi, kota ini juga menjadi wilayah yang paling kering di dunia. 

4. Las Vegas, Amerika Serikat


Meski terkenal sebagai salah satu pusat hiburan di Amerika Serikat, Las Vegas sebenarnya memiliki suhu yang cukup tinggi. Bahkan di bulan Juni suhunya bisa meningkat hingga 47 derajat celsius. 

Baca juga: Polusi Udara Jakarta Makin Tak Sehat, Ini 5 Tips untuk Jaga Kondisi Tubuhmu

5. Queensland, Australia


Daya tarik dari kota Queensland adalah surga bawah lautnya karna berbatasan langsung sama Samudera Pasifik. Tapi, udara di kota ini terkenal panasnya. Di musim panas, tercatat temperatur di Queensland bisa mencapai 68,8 derajat celcius.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: