Pantau Flash
Wapres Sebut MUI Terapkan Moderasi dalam Fatwa Vaksin COVID-19
Pemerintah Anggarkan Rp2 Triliun untuk Bayar Utang ke Guru dan Dosen Agama
36 Pegawai Kedeputian Penindakan KPK Positif COVID-19
Pos Penyekatan di Jembatan Suramadu Resmi Ditiadakan
Perhatian! Warga dengan KTP Non DKI Jakarta Bisa Ikut Vaksinasi COVID-19

5 Kuliner Khas Thailand yang Lezat dan Menarik Dicicipi

Headline
5 Kuliner Khas Thailand yang Lezat dan Menarik Dicicipi Iluatrasi. (Foto: Kammanmarket)
Pantau.com - Salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan makanan khasnya yang lezat dan menggoda selera adalah Thailand. Negeri Gajah Putih dikenal memiliki makanan yang memiliki rasa kuat dan kaya rempah-rempah. 

Nah, buat kamu yang penasaran banget dengan makanan khas Thailand, bisa mencoba beberapa menu berikut ini nih. Pastinya menarik banget untuk dicicipi. Apa saja ya? Yuk, simak lima daftar berikut ini!

1. Sup Tom Yam

Apakah kamu sudah pernah mendengar nama sup yang satu ini? Sup Tom Yam merupakan makanan Thailand yang populer dan telah mendunia. Tidak heran jika nama makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telingamu. 

Sup ini disajikan dengan berbagai varian, ada Tom Yam Gong yang berisi udang, Tom Yam Po dengan isian beragam sea food, dan Tom Yam Pla berisi ikan.

Makanan yang satu ini wajib dicicipi ya jika sedang pergi ke Thailand. Makanan ini cenderung pedas, sangat cocok dikonsumsi untuk kamu si pecinta pedas. Sementara untuk yang tidak terlalu suka pedas, bisa menanyakan tingkat kepedasannya sebelum menikmati sup yang satu ini. 

2.Pad Thai

Makanan Thailand berikutnya yang menarik untuk dicicipi yaitu Pad Thai. Makanan yang satu ini merupakan makanan sejenis mie goreng yang ditaburi tauge, udang, tahu, dan juga campuran telur dengan dibumbui minyak ikan, ada sedikit kacang tanah, cabai, jeruk nipis, dan gula aren.

Jika kamu pergi ke Thailand,kamu akan dengan mudah menemukan makanan ini. Biasanya penjual menjajakan Pad Thai di kedai-kedai pinggir jalan dan juga di restoran. 

3.Mango Sticky Rice

Berikutnya ada makanan penutup yang unik, Mango Sticky Rice. Tidak kalah dengan Tom Yam dan Pad Thai,sajian kuliner yang satu ini juga sudah mendunia, lho. Sudah banyak restoran di Thailand yang menawarkan menu yang satu ini sebagai hidangan penutup yang banyak disukai. 

Hidangan ini terdiri dari ketan, potongan mangga, dan kuah santan. Bagi orang Indonesia,tentu kombinasi ini terasa ganjil ya, apalagi kalau baru pertama kali mencobanya. Namun, tidak ada salahnya buat kamu mencicipi makanan khas yang satu ini!

4. Gai Yang

Buat kamu yang hobi makan beramai-ramai dengan kawan atau keluarga, rasanya perlu banget nih untuk nyicipin menu khas Thailand yang satu ini. Sajian ini berupa ayam bakar yang utuh dan bisa disantap beramai-ramai. 

Proses pembuatannya dimulai dengan membalurkan bumbu rempah pada daging ayam secara menyeluruh sebelum dibakar. Jangan bingung dengan cara memakannya, ya. Kamu bisa memotong-motongnya secara kasar agar semakin mudah untuk menikmatinya.

5. Khao Pad

Makanan ini juga sering kita temui di Indonesia, hanya saja sedikit berbeda ya. Khao Pad adalah sajian nasi goreng khas Negeri Gajah Putih. Ciri khas makanan ini terletak pada bahan yang digunakan, yakni kecap ikan yang gurih. 

Khao Pad pun tak berbeda jauh dengan nasi goreng pada umumnya, ada irisan mentimun, daun bawang, jeruk nipis, tomat, dan daun ketumbar. Wah, jadi laper ya!

Wah, sudah kepikiran mau nyicipin yang mana dulu?
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Finda Rhosyana

Berita Terkait: