Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

5 Makanan dan Minuman Ini Pantang Dikonsumsi Saat Perut Kosong

5 Makanan dan Minuman Ini Pantang Dikonsumsi Saat Perut Kosong Jus Buah (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Meski banyak mengandung gizi, tidak semua makanan atau minuman baik untuk kesehatan jika dikonsumsi saat perut kosong, terutama pagi hari. Bahkan, beberapa makanan yang kita pikir sehat, ternyata dapat membahayakan jika dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong.

Baca juga: 5 Minuman Enak Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat

Berikut ini, daftar makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong seperti dilansir dari Boldsky:

1. Jus buah

Jus buah (Foto: Pixabay)

Jika kamu memiliki kebiasaan menambahkan gula halus ke segelas jus buah, maka jangan meminumnya saat perut kosong di pagi hari. Karena, cara ini dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak.

2. Tomat

Jus tomat (Foto: Pixabay)

Jika kamu menderita maag atau asam rekluks, jangan makan tomat saat perut kosong. Karena, tomat mengandung asam yang dapat menyebabkan rasa sakit di perut.

3. Jeruk

Jus jeruk (Foto: Pixabay)

Kebanyakan orang memulai hari mereka dengan minum jus jeruk. Tapi, sebenarnya, asam nitrat dalam jeruk dapat mengiritasi perut dan kerongkongan.

4. Kue manis

Kue manis (Foto: Pixabay)

Rasanya lezat pastinya mengonsumsi kue manis di pagi hari, ketika perut masih kosong. Tapi, ternyata makan kue saat perut kosong dapat merugikan bagi kesehatan, terutama pencernaan. Karena, kue manis berisi ragi yang dapat mengganggu lapisan perut.

5. Soda

Minuman berkarbonasi (Foto: Pixabay)

Nah, jika sudah makan kue manis, biasanya temannya adalah minuman soda atau berkarbonasi. Minum minuman berkarbonasi saat perut kosong sangat buruk bagi perut dan kesehatan secara keseluruhan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: