Pantau Flash
Fraksi PKB Tuntut Kasus Jiwasraya Diselesaikan dalam Setahun
Bhayangkara FC Resmi Gaet Andik Vermansyah
Polisi Pasang Kamera E-TLE di Jalan Layang Kasablanka Sasar Pemotor
OJK Mau Dibubarkan, Pengamat: Masih Dibutuhkan Pelaku Industri
Rusia dan China Jalin Kerja Sama Kembangkan Vaksin Virus Korona

5 Makanan Ini Cocok Buat Menumbuhkan Janggut Ente Bro

5 Makanan Ini Cocok Buat Menumbuhkan Janggut Ente Bro Ilustrasi janggut. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Janggut atau jenggot adalah rambut yang tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher pria. Rambut di daerah di atas bibir kadang juga dikelompokkan sebagai janggut walaupun secara spesifik lebih sering disebut kumis.

Tidak semua pria memiliki janggut, bahkan mereka rela melakukan perawatan untuk menumbuhkannya. Sebelum memulai perawatan, ada baiknya Anda kenali dulu makanan alami yang dapat membantu Anda menumbuhkan janggut.

Berikut 5 makanan yang dapat membantu menumbuhkan janggut dikutip dari Boldsky.

Baca juga: Ini 5 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Auto Cerdas, Buktiin Deh!

1. Telur


Ilustrasi telur (Pixabay)

Telur kaya akan kandungan biotin yang menjadi nutri terbaik untuk pertumbuhan janggut. Hal ini membantu untuk meningkatkan ketebalan jenggot sepanjang waktu. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan bioton dapat mengurangi pertumbuhan rambut janggut.

2. Jus Jeruk


Ilustrasi jus jeruk (Pixabay)

Minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Jus jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan janggut Anda. Vitamin C dalam jus jeruk bekerja untuk memproduksi sebum --minyak alami yang dapat menumbuhkan rambut lebih tebal.

3. Ikan


Ilustrasi olahan ikan (Shutterstock)

Ikan berlimpah dengan omega 3 yang menjadi sumber lemak baik dan dapat memproduksi protein dalam tubuh. Hal tersebut sangatlah penting untuk pertumbuhan janggut. Anda dapat mengonsumsi ikan seperti makarel, tuna, salmon, sarden, untuk meningkatkan pertumbuhan janggut.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Obati Alergi

4. Sayuran hijau


Ilustrasi sayuran hijau (Pixabay)

Sayuran hijau seperti kale, bayam kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan pertumbuhan janggut. Vitamin E dikenal untuk melunakkan rambut janggut dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut pada wajah. 

5. Kacang Brasil


Ilustrasi kacang (Shutterstock)

Kacang-kacangan ini kaya akan sumber selenium. Mengonsumsi kacang Brasil dapat meningkatkan pertumbuhan janggut. Mineral selenium memainkan peran sentral dalam pertumbuhan rambut. Mengonsumsi kacang secara teratur dapat memaksimalkan pertumbuhan janggut Anda.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam