Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Stamina Pria

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Stamina Pria Makanan Sehat Pria. (Foto: istimewa)

Pantau.com - Laki-laki berbeda dengan perempuan dalam segala hal termasuk kebutuhan gizi. Seperti halnya perempuan yang membutuhkan nutrisi tertentu selama kehamilan atau perlindungan dari kanker payudara, kaum Adam pun perlu nutrisi khusus yang dapat membantu mempertahankan otot, mencegah kanker prostat, dan banyak lagi.

Berikut lima makanan sehat untuk pria yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan kualitas hidup.

1. Paprika Merah


Paprika Merah. (Foto: istimewa)

Paprika merah adalah salah satu sumber vitamin C terkaya, satu porsi (setengah paprika merah) menyediakan lebih dari 200 persen asupan harian yang direkomendasikan.

Biasanya makanan yang dikonsumsi pria sehari-hari mengandung cukup vitamin C, tapi asupan ekstra penting untuk mereka yang ingin memiliki anak karena vitamin ini membantu mencegah sel sperma menggumpal yang membuat seseorang jadi tidak subur.

Baca Juga: 5 Alasan Wanita Lebih Berumur Panjang Dibandingkan Pria, Percaya Nggak?

2. Kacang Merah


Kacang Merah. (Foto; istimewa)

Kacang merah  mengandung banyak serat yang penting untuk pencernaan dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes serta kolesterol tinggi. Serat juga bisa mengenyangkan dan bisa membantu diet Anda sukses. Pria obesitas cenderung sulit memiliki anak karena kualitas sperma lebih rendah dari pria dengan berat badan ideal. Selain itu, obesitas juga meningkatkan risiko kanker prostat.

3. Kerang


Kerang. (Foto: istimewa)

Kebotakan pada pria berhubungan pada hormon testosteron yang menyebabkan folikel rambut menyusut. Hasilnya, rambut jadi lebih tipis dan jadi sangat halus sehingga gagal menembus permukaan kulit. Sayangnya tidak ada makanan yang bisa mencegah kebotakan karena ini berkaitan dengan genetik.

Baca Juga: Tips Paling Mujarab Ini Dijamin Bikin Kamu Tambah Percaya Diri, Cobain Deh!

4. Telur


Telur Rebus. (Foto: istimewa)

Telur mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Studi menunjukkan orang yang makan telur untuk sarapan makan lebih sedikit sepanjang hari. Protein tinggi dalam telur membuat orang tetap kenyang sehingga tidak perlu camilan.

5. Oats


Oats. (Foto: istimewa)

Coba seimbangkan kadar gula darah dengan makanan kaya serat seperti oats. Makanan kaya serat bisa mengurangi risiko sakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: