Pantau Flash
Club Brugge Dinyatakan Juara Liga Begia
Gagal Jantung dan Terinfeksi Korona, Komedian Eddie Large Meninggal Dunia
Para Eksportir Belum Diwajibkan Konversi Dolar ke Rupiah
Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta Direncanakan Hari Ini
Pengajuan Bebas Bersyarat Roro Fitria Dikabulkan Kemenkum HAM

5 Negara Ini Damai Meski Banyak Perbedaan Agama, Adem Banget Lihatnya

5 Negara Ini Damai Meski Banyak Perbedaan Agama, Adem Banget Lihatnya Sebuah kota di Selandia Baru. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Perbedaan agama menjadi salah satu keberagaman dalam sebuah negara. Namun tak dapat dipungkiri juga adanya agama menjadikan suatu perbedaan di tengah kelompok.

Beberapa kasus konflik berlatar belakang perbedaan agama kerap terjadi diberbagai belahan dunia. Namun jangan salah tak selamanya kok perbedaan agama justru menjadi momok antara manusia satu dengan yang lainnya.

Dibeberapa negara yang memiliki perbedaan agama yang banyak justru malah damai dan tak seperti apa yang ditakuti selama ini.

Berikut Pantau.com rangkum dari berbagai sumber sejumlah negara yang memiliki perbedaan agama paling banyak di negara namun masyarakatnya hidup rukun, damai dan tentram.

1. Irlandia


Ilustrasi (Foto: Piaxabay)

Irlandia tercatat dan termasuk negara yang memiliki Gereja paling banyak. Tentu dengan begitu menandakan agama Kristen menjadi agama paling mendominasi, tapi taukah kamu kendati begitu sejatinya di Irlandia sangat toleran terhadap penganut agama yang lainnya.

Tak hanya agama, negara dengan predikat paling toleran di dunia ini juga menerima dan terbuka terhadap orang-orang asing yang bekerja di sana.

Baca juga: Deretan Ramalan Kiamat yang Gagal Total dalam Catatan Sejarah

2. Albania


Ilustrasi (Foto: Piaxabay)

Mungkin negara Albania bisa menjadi rujukan nih dimana antar umat beragama bisa hidup rukun dan berjalan seiringan. Hal tersebut juga ditandai dengan banyaknya Gereja yang berdiri kokoh berdampingan dengan Masjid.

3. Islandia


Ilustrasi (Foto: Piaxabay)

Negara yang terletak di bagian Barat Eropa ini ternyata tak kalah juga menganai persoalan toleransi antar umat beragama nih gengs. Bahkan terhimpun juga masyarakat Islandia tidak hanya terbuka antar sesama umat beragama tapi juga suku, hingga ras.

Baca juga: Ini Deretan Artis Berpacaran Beda Agama, Dua Diantaranya Kuat LDR!

4. Kanada


Ilustrasi (Foto: Piaxabay)

Kanada juga termasuk ke dalam negara yang bertoleransi antar umat beragamanya. Pasalnya Kanada dikenal dengan pencampuran agama sangat luas, dan banyaknya imigran yang datang dari berbagai negara dan menetap di Kanada.

5. Indonesia


Ilustrasi (Foto: Piaxabay)

Nah untuk yang satu ini nih wajib banget masuk ke dalam list negara yang dikenal dengan toleransi tinggi antar umat agamanya. Nama Indonesia memang sudah terkenal dengan nilai toleransinya sangat tinggi. 

Ya walaupun akhir-akhir ini ada isu-isu yang berusaha memecah belah, hingga mengadu domba, tentunya masyarakat Indonesia sudah tahu betul dan bisa memahaminya dengan bijak.

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni

Berita Terkait: