Pantau Flash
Ahmad Sahroni: Penangkapan Gus Nur Berdasarkan Bukti-bukti Jelas
Takaaki Nakagami Raih Pole Position MotoGP Teruel di Aragon
Ade Yasin Bakal Batasi Kendaraan di Jalur Pucak saat Libur Panjang Nanti
Duh, Kepulauan Riau Kekurangan Ventilator untuk Pasien COVID-19
Bamsoet Apresiasi Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

5 Negara Muslim yang Dikenal dengan Wanita Cantiknya

5 Negara Muslim yang Dikenal dengan Wanita Cantiknya Sabina Altynbekova (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

Pantau.com - Jika kita ingat negara muslim di dunia, pastinya tak akan lepas dari Arab Saudi, Indonesia, Palestina, Maroko dan beberapa negara lainnya. Tapi jika bertanya negara muslim yang dikenal memiliki penduduk wanita yang cantik-cantik, pastinya tidak semudah itu menyebutkannya.

Baca juga: 5 Artis Cantik Indonesia yang Kepincut dan Nikahi Pria Bule

Tapi bukan berarti tidak ada negara muslim dengan penduduk wanita berparas cantik. Berikut ini, adalah 5 negara muslim yang memiliki penduduk wanitanya dikenal cantik-cantik.

1. Uzbekistan

Senk Lotta (Foto: Instagram/@senklotta)

Mungkin banyak orang yang akan secara sepontan teringat wanita cantik jika disebutkan nama negara Uzbekistan. Bukan rahasia lagi jika wanita-wanita Uzbekistan dikenal diseluruh dunia kecantikannya. Wanita-wanita cantik di Uzbekistan jika dilihat secara fisik terlihat antara perpaduan wanita Rusia dan Timur Tengah. 

Uzbekistan sendiri merupakan negara dengan penduduknya 89 persen beragama Islam. Di Indonesia beberapa model cantik berasal dari Uzbekistan, salah satu yang paling dikenal adalah mantan istri aktor Fauzi Badillah, yakni Senk Lotta.

2. Turki

Amine Ozil (Foto: Instagram/@gulseamine)

Negara yang dipimpin oleh Erdogan ini bukan hanya dikenal dengan kuliner dan wisatanya saja, tetapi juga memiliki wanita-wanita cantik. Mungkin bagi penggemar drama Turki sudah terbiasa melihat artis-artis Turki yang cantik luar biasa.

Secara fisik, wanita Turki hampir seperti wanita-wanita Eropa, hanya saja mereka memiliki rambut berwarna hitam. Wanita Turki juga dikenal memiliki mata yang tajam dan indah, oleh karenanya hati-hati saat bertatapan bisa jadi jatuh hati.

3. Kyrgyztan

Anna Bulanova (Foto: Instagram/@anyutabulanova)

Negara ini tidak terlalu dikenal di dunia bahkan untuk menyebutkannya saja cukup sulit. Tapi keistimewaan negara dengan 80 persen penduduknya beragama Islam ini, ternyata dihuni oleh banyak wanita-wanita cantik alami. 

Berbeda dengan Uzbekistan dan Turki yang secara fisik para wanitanya perpaduan antara Eropa dan Arab. Wanita-wanita di Kyrgyztan memiliki aksen wajah gabungan antara Mongol dan Eropa, karena itu para wanita disana bukan hanya cantik tetapi juga unik.

4. Indonesia

Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram/@therealdiansastr)

Sebelum terlalu jauh mencari wanita cantik hingga ke luar negeri, lihatlah dulu di sekeliling kita, karena Indonesia juga dikenal sebagai negara muslim dengan para muslimahnya yang cantik-cantik. 

Secara fisik, wajah wanita Indonesia punya ciri khas sendiri. Kecantikan wanita Indonesia akan sulit ditemui di negara lainnya karena terbagi dengan banyak aksen wajah sesuai dnegan suku yang beragam. Bahkan saking uniknya, banyak pria-pria luar negeri yang jatuh hati dengan wanita-wanita di Indonesia, karena selain cantik, warga Indonesia juga dikenal ramah.

Baca juga: Deretan Artis Cantik Indonesia yang Meninggal Usia Muda

5. Kazakhstan

Sabina Altynbekova (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

Beberapa tahun lalu atlet voli Kazakshtan, Sabina Altynbekova sempat menjadi viral karena wajahnya yang cantik dan imut. Ternyata, Sabina hanya salah satu saja dari sekian banyak wanita-wanita cantik di Kazakhstan.

Letak geografis negara yang berada di dua benua yakni Eropa Timur dan Asia Tengara, berpengaruh terhadap fisik para penduduknya, khususnya wanita Kazakhstan. Pesona kecantikan wanita Kazakhstan juga tak kalah terkenal seperti wanita-wanita Uzbekistan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: