Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

5 Operasi Plastik Tergila yang Pernah Dilakukan Manusia

5 Operasi Plastik Tergila yang Pernah Dilakukan Manusia Ilustrasi operasi plastik ekstrem. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sejatinya, Tuhan telah menciptakan manusia dengan sangat sempurna, seluruh anggota tubuh manusia dibuat sesuai dengan kegunannya masing-masing. Tetapi, masih ada saja manusia yang merasa belum puas dengan apa yang mereka dapat dari tampilan fisiknya, terutama bagian tubuh yang mereka anggap belum cukup menarik.

Di Zaman dulu, penggunaan rambut palsu dan korset adalah sesuatu hal yang sangat lumrah dan menjadi satu-satunya cara untuk merubah tampilan rambut menjadi lain dari biasanya. Namun kini, orang-orang mulai mencoba memodifikasi tubuh mereka melalui intervensi bedah untuk mencapai kecantikan yang permanen.

Tapi, pernahkah Kamu membayangkan, operasi plastik 'tergila' seperti apa yang pernah dilakukan manusia selama ini? Simak 5 operasi plastik tergila yang pernah dilakukan manusia berikut.

1. Mengubah Warna Mata


Mengubah Warna Mata. (Foto: Shutterstock)

Ini adalah prosedur populer bagi mereka yang tidak bisa atau tidak mau memakai kontak lensa setiap hari. Operasi ini disempurnakan oleh dokter Kenneth Rosenthal dan membutuhkan waktu hanya 30 menit saja. Warna mata bisa dikembalikan seperti aslinya jika pasien menginginkannya.

Baca Juga: 5 Ilusi Optik Ini Bakal Bikin Kamu Melongo, Kok Bisa?

2. Membuat Telinga Peri


Membuat Telinga Peri. (Foto: Shutterstock)

Kamu juga bisa memiliki telinga peri layaknya Arwen Undomiel atau Galadriel dalam The Lord Of The Rings. Prosedur "Elfing" ini akan membuat pasien memiliki ujung telinga yang runcing secara permanen. Ini adalah praktik umum dalam komunitas modifikasi tubuh.

3. Merubah Garis Tangan


Merubah Garis Tangan. (Foto: Shutterstock)

Siapapun yang tidak suka dengan nasib yang dibaca oleh pembaca garis tangan bisa mencoba operasi ini. Prosedur ini paling diminati di Jepang dan hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Pisau bedah elektrik digunakan untuk mengubah beberapa garis tangan.

Baca Juga: 5 Makanan Paling Ekstrem Dari Seluruh Dunia, Nomor 2 Paling Menjijikkan

4. Memanjangkan Batang Tubuh (Torso)


Memanjangkan Tubuh. (Foto: Shutterstock)

Operasi ini adalah salah satu yang paling menyakitkan dan luar biasa bagi tubuh. Hanya sedikit dokter yang mampu melakukannya, tapi ada kisah sukses tentang orang yang bisa memanjangkan tubuhnya hingga enam inci. Setiap sesi untuk modifikasi tubuh ini memakan waktu dan biaya yang besar. Total biaya yang dibutuhkan mencapai sekitar US$ 85 ribu (Rp 1,14 miliar).

5. Mencabangkan Lidah


Mencabangkan Lidah. (Foto: Reddit)

Ini adalah modifikasi tubuh lain yang juga populer. Ahli bedah akan memotong otot di tengah lidah sehingga untuk mendapatkan lidah bercabang seperti ular.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: