Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

5 Pantai Paling Berbahaya di Dunia, dari Polusi hingga Adanya Perampok

Headline
5 Pantai Paling Berbahaya di Dunia, dari Polusi hingga Adanya Perampok Ilustrasi pantai. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pantai merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Banyak orang memanfaatkan pantai yang tenang dan nyaman untuk bersantai sejenak dari rutinitas sehar-hari.

Namun, tidak semua pantai memiliki aman untuk pengunjung. Bukan hanya karena tingginya gelombang laut, pantai-pantai di bawah ini sangat berbahaya bagi wisatawan karena hewan, polusi yang tinggi, hingga para perampok yang ada di pantai tersebut.

Di mana sajakah pantai itu? berikut lima pantai paling berbahaya di dunia dikutip rd.com.

Baca juga: Video Nelayan Temukan Makhluk Aneh Menyerupai Alien di Pantai Alaska

1. Chowpatty Beach, Mumbai


Chowpatty Beach, Mumbai. (Foto: TK Kurikawa/Shutterstock)

Polusi yang tinggi di Pantai Chowpatty di Mumbai ini membuatnya masuk ke dalam daftar pantai paling berbahaya di dunia. Hal tersebut karena limbah dan sampai yang menumpuk di sepanjang garis pantai.

Selain sampah yang menumpuk di wilayah itu, pada 2011 silam terdapat kapal bermuatan batubara hingga 60.000 metrik ton tenggelam di perairan itu. Insiden itu diduga berperan dalam pencemaran air laut.

2. Amazon Beaches, Amerika Selatan


Amazon Beaches, Amerika Selatan. (Foto: Mariano Villafane/Shutterstock)

Di pantai ini, Anda akan menemukan banyak hewan berbahaya, seperti anaconda, belut elektrik, piranha, hingga vampire fish (candiru). 

Selain karena hewan berbahaya, tempat ini merupakan rumah bagi sejumlah geng yang berhubungan dengan kejahatan, seperti perdagangan narkoba dan perampokan. Ratusan sungai kecil di Amazon membuatnya dengan mudah untuk melarikan diri.

3. Kilauea, Hawaii


Kilauea, Hawaii. (Foto: Josh  Cornish/Shutterstock)

Baca juga: Punya Rencana Liburan Akhir Tahun ke Pantai? Jangan Takut, Simak Tipsnya!

Pantai dengan pasir hitam di Kilauea mungkin membuatnya terlihat sangat indah. Namun, di balik keindahannya, terdapat gunung berapi aktif di dekatnya yang terus-menerus meletus selama 35 tahun belakangan.

Tingginya aktivitas gunung berapi, yang juga mengeluarkan lava, membuat suhu air di pantai tersebut mencapai 110 derajat Celcius.

4. New Smyrna Beach, Florida


New Smyrna Beach, Florida. (Foto: Pat McGinley/Shutterstock)

Pantai New Smyrna di FLorida ini dikenal sebagai pusat serangan hiu dari seluruh tempat di dunia. Pantai ini dikenal dengan risiko serangan hiu daripada tempat lain di dunia.

Ada lebih 80 kasus serangan hiu yang dicatatat di pantai ini sejak 2009, mungkin terlihat jumlah kecil. Namun kenyataannya, angka tersebut lebih tinggi daripada laporan serangan hiu yang terjadi di dunia.

5. Morecambe Bay, Lancashire, UK


Morecambe Bay, Lancashire, UK. (Foto: Sue Borton Photographyltd/Shutterstock)

Menurut Guardian, Morecambe Bay merupakan salah satu tempat berbahaya dengan berbagai rintangan anehnya, seperti pasir apung, saluran pergeseran, bahkan karena drainase sungai.

Penduduk setempat telah menggunakan sebuah gerobak yang ditarik oleh kuda dan traktor untuk meneliti wilayah tersebut. Namun, sejumlah mesin untuk penelitian tenggelam ke dalam pasir apung dan tak pernah terlihat lagi. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: