Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

5 Pelajaran Hidup dari Hewan Ini Patut Kamu Tiru Guys!

5 Pelajaran Hidup dari Hewan Ini Patut Kamu Tiru Guys! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seiring dengan berjalanannya hidup tentu kita menghadapi berbagai macam ujian, tantangan hingga pembelajaran. Khusus untuk pembelajaran, tentu kita bisa memetik sebuah pelajaran dari berbagai macam hal.

Misalnya saja, teman, keluarga hingga kerabat terdekat yang paling kamu percaya. Bahkan pembelajaran itu bisa didapat dari hewan. Hanya saja kamu memang perlu usaha sedikit agar bisa memetik pembelajaran dari tingkah laku hewan. 

Pantau.com coba merangkum beberapa pembelajaran yang bisa kamu petik dari tingkah laku hewan. Berikut kami sajikan.

1. Berani dan Kuat


Singa. (Foto: Pixabay)

Dalam perjalanan hidup tentu kita harus berani dan kuat dalam menghadapi berbagai terpaan yang mungkin datang tanpa kamu ketahui sebelumnya. Nah jika kamu ingin belajar bagaiamana menjadi kuat dan berani kamu mesti belajar dari seekor Singa nih guys.

Pasalnya Raja rimba atau raja hutan ini memiliki keberanian dan juga tentunya kekuatan, dan ditakuti oleh para hewan. Pastinya setiap orang harus memiliki sifat keberanian untuk mengambil sikap dan juga pilihan, meski di dalam pilihan itu terdapat resiko dan permasalahan yang harus dihadapi.

Baca juga: Mengerikan Jika 5 Hewan Ini Bisa Bersarang di Tubuh Manusia

2. Berkerja sama


Semut (Foto: Pixabay)

Manusia pada hakikatnya tidak bisa menjalani kehidupannya tanpa bantuan dan pertolongan manusia lain. Misalnya saja saat kamju kerja dalam sebuah perusahaan, agar perusahaan berjalan tentu diperlukan kerjasama dari para karyawannya bukan?.

Nah jika kamu ingin belajar cara berkerja sama kamu bisa petik hal tersebut dari hewan kecil bernama semut nih guys. Pasalnya semut sebagaimana diketahui dalam setiap kesehariannya tak terlepas dari namanya kerja sama. Sebutb saja ketika membangun sarang hingga mencari makanan untuk hidupnya.

3. Setia


Anjing. (Foto: Pixabay)

Jika mendengar kata setia yang harus dipelajari dari hewan banyak dari kalian pasti mengira harus belajar dari seekor buaya. Ya memang kesetiaaan seekor buaya jatan juga patut menjadi sebuah pelajaran. Akan tetapi kamu masih bisa memetik pelajaran sebuah kesetiaan dari seekor anjing perliharaan lho guys.

Baca juga: Bukan Hanya Ular, 5 Hewan Ini Juga Punya Racun Paling Mematikan di Bumi

4. Displin


Bebek (Foto: Pixabay)

Disiplin, adalah sikap yang taat dan tau aturan. Termasuk salah satunya berbaris rapi atau antri. Cobalah tengok bebek, meski bergerombol jumlahnya, para bebek tetap berbaris rapi dan tetap tertib.

5. Tak Pernah Ingkar Janji


Merpati (Pixabay)

Jika kamu ingin menjadi seorang pibadi yang tak pernah ingkar janji mungkin kamu harus banyak belajar dari burung Merpati guys. Merpati adalah hewan yang tak pernah ingkar janji terhadap pasangannya.

Dan selalu pulang ke rumah atau ke kandang, saat dilepas dengan jarak yang sangat jauh. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: