Pantau Flash
Kemenkes Catat 1,4 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksin COVID-19
Bertambah 8.493, Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Kini 1.314.634
Buntut Penembakan TNI Cengkareng, Propam Polri Larang Polisi ke Kafe dan Minum Miras
Sebanyak 4.269 Pasien COVID-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet
Bripka CS Jadi Tersangka Penembakan Anggota TNI di Cengkareng

5 Rekomendari Destinasi Liburan Millennials, Kuy Dijajal

5 Rekomendari Destinasi Liburan Millennials, Kuy Dijajal Ilustrasi liburan (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menjelang weekend dan gaji bulanan masih penuh di kantong tidak ada salahnya untuk berlibur guna me-refresh pikiran, khususnya milenials yang butuh meluapkan emosi.

Liburan diketahui memiliki beragam manfaat positif seperti melepaskan stres, mencegah penyakit jantung, dan mampu mendapatkan semangat baru. Berikut rekomendasi kegiatan liburan yang bisa dicoba akhir minggu ini.

Baca juga: Berlibur Akhir Tahun Bersama Kekasih? Coba Lima Spot Romantis Ini!

1. Hiking 


Ilustrasi Hiking (Foto: Pixabay)

Atau bisa disebut naik gunung. Kegiatan ini banyak disukai milenilas karena memacu adrenalin dan pengalaman baru. Belum lagi manfaat tubuh bergerak selayaknya olahraga, dan menikmati pemadangan alam jauh dari kepadatan kota. Kepuasan tersendiri saat pendaki berhasil menginjakkan kaki di puncak

2. Ke Pantai

Ilustrasi liburan ke pantai (Foto: Pixabay)

Menikmati angin sepoi di pinggir jalan juga ampuh melepaskan stres, tak lupa deburan ombak yang menghantam kaki menjadi sensasi tersendiri yang tak tergantikan. 

Pantai juga jadi destinasi favorit para milenials bersama pasangannya. Tapi tidak ada salahnya mencari pantai yang masih 'perawan' dan sepi pengunjung, itu akan membuat pikiran benar-benar rileks.

3. Berkemah


Ilustrasi Berkemah (Foto/; Pixabay)

Tidak perlu repot-repot naik gunung, cukup datang ke alam terbuka, bawa segala perbekalan selayaknya piknik lalu menginap di dalam tenda. Kemudian saat bangun dari tidur di pagi hari langsung melihat pemandangan hijau, rasanya akan sangat nikmat.

Disarankan, kemping tidak perlu seirit saat naik gunung, saat kemping perlengkapan semakin lengkap semain baik, seperti alat panggang, kompor, bahkan hingga gitar untuk bernyanyi. Kemping paling seru dinikmati dengan orang tercinta.

Baca juga: Punya Rencana Liburan Akhir Tahun ke Pantai? Jangan Takut, Simak Tipsnya!

4. Backpacker ke luar negeri


Ilustrasi Backpacker (Foto: Pixabay)

Mungkin ini jadi 'peer' karena memerlukan waktu yang panjang, persiapan matang dan relasi juga diperlukan jika memilih rencana ini untuk berlibur. Tapi backpacker dipastikan akan memicu adrenalin dan bagi kamu yang menyukai tantangan.

Backpacker memiliki banyak manfaat seperti akan kenal dengan banyak orang baru, tempat baru, pengetahuan luas dan bahasa yang lebih terlatih jika keluar negeri.

5. Diving atau Menyelam


Ilustrasi Diving (Foto: Pixabay)

Fakta tentang diving ialah mereka tidak memerlukan perenang yang handal, tapi memerlukan skill kemampuan untuk menggunakan berbagai peralatan. Diving juga akan memicu adrenalin milenials, karena ini jadi salah satu olahraga yang paling berbahaya di dunia dengan risiko kematian yang tinggi.

Tapi jika sudah ahli dan terbiasa, keindahan bawah laut dipastikan akan membuatmu terkagum-kagum, terumbu karang dan ikan yang cantik-cantik.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Dini Afrianti Efendi

Berita Terkait: