Pantau Flash
Lin Dan Putuskan Pensiun
DPR Setujui Anggaran Kemenparekraf 2020 Dipangkas Rp2 Triliun
Bertambah 1.447, Kasus Positif Korona di RI Tembus Angka 62.142 Jiwa
Pertama Kalinya dalam 62 Tahun, Sony Akan Berganti Nama
Kreativitas Jadi Kunci e-Commerce saat Lebaran Selama Pandemi COVID-19

5 Tanda Sudah Saatnya Kamu Resign dan Pindah Kerja

5 Tanda Sudah Saatnya Kamu Resign dan Pindah Kerja Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Ketika bicara tentang pekerjaan, rasanya hampir semua orang pernah menghadapi yang namanya rasa bosan, atau menemui masa krisis tentang pekerjaan yang tengah dijalani. Misalnya saja, karena pekerjaan yang dijalani sebetulnya bukan pekerjaan impianmu, atau tempatmu bekerja sudah tidak semenyenangkan seiring berjalannya waktu.

Tanda Sudah Saatnya Kamu Resign dan Pindah Kerja

Jika kamu mengalami lima hal berikut ini, tandanya kamu memang harus segera mengucap selamat tinggal pada rekan kerja.

1. Merasa Bosan

merasa bosan

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Kadang rasanya menyenangkan saat pekerjaan tidak menumpuk di kantor, tapi jika kamu terus-menerus bengong karena tugas selesai terlalu mudah, mungkin kamu butuh tantangan yang lebih besar.

Rasa bosan wajar terjadi di kantor, kadang sebagian pekerjaan lebih merepotkan ketimbang lainnya, tapi harusnya ada bagian dari pekerjaan yang kamu sukai. Jika kamu sudah merasa sulit mencari bagian mana yang membuat kamu bersemangat, mungkin sudah waktunya kamu pindah.

Baca Juga: Ini Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Makin Benci Kantor

2. Berbeda Suasana

berbeda suasana

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Orang yang bahagia di kantor cenderung santai di rumah. Jika kamu merasa baru jadi diri sendiri setelah pulang kerja, mungkin itu tandanya kamu tidak sepenuhnya nyaman dengan pekerjaan.

Orang yang memilih pekerjaan dan karir yang tepat cenderung membawa seluruh diri mereka untuk bekerja, membuat mereka bisa memiliki hubungan yang lebih akrab dengan kolega. 

3. Ingin Cepat Pulang Kantor

ingin cepat pulang

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Memang penting untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan di luar kantor. Tapi jika kamu adalah orang pertama yang melesat ke luar pintu begitu jam kantor selesai, mungkin kamu harus berada dalam pekerjaan di mana kamu tidak keberatan harus menghabiskan setengah jam lebih lama di tempat kerja.

Orang yang merasa posisinya di kantor selalu di situ-situ saja cenderung kurang berkontribusi pada aktivitas kantor, misalnya kumpul internal atau aktivitas sosial. Mereka juga cenderung sering absen dan paling enggan menghabiskan waktu lebih banyak di kantor di luar kewajiban.

Baca Juga: Memiliki Kedekatan Emosi dengan Pekerjaan Baik untuk Kesehatan

4. Iri dengan Pekerjaan Orang Lain

iri dengan pekerjaan orang lain

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Apakah kamu termasuk orang yang lebih senang mendengar pekerjaan orang lain ketimbang berbicara tentang pekerjaan kamu sendiri? Mungkin kamu sering bertanya seperti apa kursi di kantor teman, atau kopi apa yang ada di pantry ketimbang mengakui bahwa pekerjaanmu rasanya sedang tidak menyenangkan.

Jika kamu bicara soal pekerjaan orang di luar organisasi, kamu merasa iri pada pekerjaan mereka yang terkesan lebih baik, itu bisa jadi indikator bahwa kamu berada di tempat yang salah. Kadang, meski kamu mendapatkan jabatan yang sesuai, bila perusahaannya tidak cocok, kamu pasti ingin pindah.

5. Malas Pergi ke Kantor

malas pergi ke kantor

Ilustrasi. (Foto: Ist)

Apakah kamu sering merasa galau saat Minggu malam tiba karena akhir pekan berakhir dan besok harus ke kantor? Itu bisa jadi pertanda.

Studi mengatakan tak ada pekerjaan yang sebanding dengan kehilangan kebahagiaan. Jika kamu merasa bekerja hanya demi bertemu akhir pekan, berarti kamu berada di tempat yang salah.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - SIG
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: