Pantau Flash
Polisi Nyatakan Sertifikat Deposito Sunda Empire di Bank Swiss Palsu
OJK Kaji Ulang Produk Investasi di Bank Antisipasi Kasus Semacam Jiwasraya
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7
Presiden Jokowi: Draf RUU Ibu Kota Baru Disampaikan ke DPR Setelah Reses
Erick Thohir Minta BUMN dan Swasta Bersaing Bangun Indonesia

5 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Barat, Bukan Hanya Kopi tapi Ada Jamu

5 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Barat, Bukan Hanya Kopi tapi Ada Jamu Ilustrasi tempat nongkrong. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Jakarta Barat dikenal sebagai kota jasa dan pusat bisnis yang berkembang begitu pesat.  Dilihat juga dari ciri utama pembangunan fisiknya, tak ayal kawasan ini begitu banyak bangunan menjulang tinggi.

Memang, itu bisa membuat sobat Pantau pusing mengitari kawasan Jakarta Barat. Namun, tidak jika sekadar nongkrong dan menikmati kopi. Banyak lho tempat-tempat hits yang oke punya di Jakarta Barat, ada apa aja ya?

1. Teras Koepi

Teras Koepi. (Foto: Zomato)

Dari namanya, kita sudah tahu kalau tempat ngopi satu ini memiliki teras yang mantap. Kita berasa di rumah cuy, seperti berada di taman depan rumah sendiri, karena banyak tanaman hijau.

Selain itu, eksteriornya didominasi warna hijau, dan berlatar alam banget. Untuk interiornya lebih berasa juga, tatanan meja dan juga tembok berwarna putih.

Untuk harga, sobat Pantau gak usah khawatir, karena menunya cukup buat kantong para millenials. Kamu keluarkan kocek Rp15 ribu sampai Rp30 ribuan saja dah mendapatkan kopi dan juga snack ringan. Menu makanan di sini lebih banyak Chinese food, seperti nasi goreng, kwetiau, cap cay, dan aneka dim sum. 

Baca juga: Boom! Ini 6 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Pusat, Bisa Ngopi di Langit

2. Guten Morgen Cofee Lab


Guten Morgen Cofee Lab. (Foto: Wanderbites)

Suka nongkrong di tempat bernuansa rustik buat dipajang di media sosial Intagram kamu? Nah di sini tempatnya, Guten Morgen Coffee Lab.

Kamu bisa melihat tatanan rak kayu, kaktus, macrame, dan tanaman hijau yang buat nongkrong makin asyik. Untuk menu makanan juga banyak, tapi lebih fokus ke Western, seperti aneka toast, pasta, salad, dan comfort food.

3. Kopi Lalu

Kopi Lalu. (Foto: Istimewa)

Sesuai namanya, ini tempat memiliki kopi andalan. Lokasinya tepat di samping The Foodhall Kebon Jeruk, jadi sobat Pantau gak bakal susah deh nyari alamatnya.

Selain itu, Kopi Lalu juga punya kopi susu kekinian yang lagi hits. Ketika masuk, interiornya unik, didominasi warna tosca dan ornamen kayu. 

Menu makanannya juga banyak, tapi cukup standar. Contohnya makanan Indonesia seperti nasi goreng dan ayam sambal matah, sampai camilan ringan seperti kentang goreng.

Baca juga: Melihat Wisata Kuliner Masjid Agung Sunda Kelapa yang Menggugah Selera

4. Dagang Kopi

Dagang Kopi. (Foto: Pergikuliner)

Meski terhitung sebagai pemain baru, coffee shop di Jakarta Barat ini layak dijadikan tempat nongkrong baru di Jakarta Barat lho. Lokasinya tidak terlalu luas, tapi nyaman banget, karena dikelilingi beberapa pohon rindang.

Selain itu, menunya tak terlalu banyak, mayoritas olahan kopi dan dessert seperti donat dan kue. Cocok buat kamu yang ingin ngobrol santai sambil ngopi dan merokok.

5. Acaraki

Acaraki. (Foto: Istimewa)

Tempat nongkrong identik dengan minum kopi, tapi ini beda sob, ini adalah kedai minum jamu di Jakarta Barat. Acaraki berhasil mengambil hati kaum millennials biar mau minum jamu dengan tampilan keren.

Untuk penyajian jamu tergolong unik. Karena memakai teknik dan peralatan membuat kopi, seperti French press, cold drip, hingga alat espresso press. 

Selain olahan jamu autentik dengan bahan yang segar, ada pula minuman unik yang lebih modern, seperti jamu latte dan jamu dengan campuran soda. Ini bisa buat tongkrongan kamu sehat lho.


Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Kontributor - TAG
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Ragam