Pantau Flash
Marquez Makin Kewalahan di Uji Coba Qatar
Ekonomi Negara-negara Terbesar Turut Luluh Lantak Akibat Korona
Kapal 10 Penumpang Tenggelam di Perairan Halmahera, 1 Orang Hilang
Puan Maharani Soal Kepercayaan Publik: Perilaku 1 Anggota DPR Berpengaruh!
Survei Median: Prabowo Ungguli Anies Jika Pilpres Digelar Hari Ini

5 Vitamin yang Sering Terlupakan dan Tak Terpenuhi oleh Manusia

5 Vitamin yang Sering Terlupakan dan Tak Terpenuhi oleh Manusia Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Makan makanan bergizi dan berimbang secara konsisten, Anda bisa mendapatkan seluruh nutrisi yang Anda perlukan untuk kesehatan. Namun, pada kenyataannya seringkali ada zat-zat gizi yang kurang terpenuhi.

Berikut lima di antaranya, seperti dilansir Medical Daily:

Baca juga:  Kekurangan Vitamin B12 Bisa Terdeteksi dari Mata

1. Vitamin K2

Vitamin ini salah satu yang paling sering kurang terpenuhi, padahal penting untuk menjaga jaringan-jaringan lunak di tubuh, lalu bagi ibu hamil. Vitamin ini bisa didapatkan dari produk susu, sayuran seperti kale, bayam, bit hijau dan sawi hijau.

2. Vitamin D

Vitamin ini tubuh perlukan sebagai pasukan bantuan menjaga sistem kekebalan dan membantu pertumbuhan tulang. Karena vitamin D tak selalu tersedia langsung, secara sederhana Anda bisa memilih suplemen. Namun pastikan jumlahnya 2000 IU per hari.

3. Serat

Serat bermanfaat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Demi memastikan Anda tak kekurangan zat gizi ini, pastikan mengonsumsi sayuran berdaun dan keluarga cruciferous seperti brokoli, kembang kol dan kol.

Baca juga: Selain Menyegarkan, Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Minum Teh Lemon

4. Asam lemak omega-3

Lemak ini penting untuk kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan alpukat.

5. Magnesium

Magnesium terlibat banyak dalam reaksi biokimia dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - TIH
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: