Pantau Flash
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Positif COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor (Lagi), Tambah 4.176 Kasus
Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

6 Tips Sederhana untuk Menghilangkan Demam, Tanpa Obat-obatan!

6 Tips Sederhana untuk Menghilangkan Demam, Tanpa Obat-obatan! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Demam merupakan kondisi di mana meningkatnya suhu tubuh dari suhu normal. Demam umumnya terjadi sebagai reaksi dari sistem imun dalam melawan infeksi virus, bakteri hingga parasit penyebab penyakit.

Dalam banyak kasus, demam ringan seringkali datang dan pergi dalam satu atau dua hari bahkan tanpa menggunakan obat-obatan. Dirangkum Boldsky, berikut tips sederhana mengatasi demam.

Baca juga: Lakukan 5 Kebiasaan Sepele Ini Agar Terhindar dari Pilek

Ilustrasi (Pixabay)

Tips 1

Celupkan sepasang kaus kaki ke dalam air dingin dan kenakan. Angkat setelah 10 menit dan celupkan lagi ke dalam air dan kenakan kembali. Metode seperti itu akan menyerap panas.

Tips 2

Minumlah banyak air minum saat Anda terkena demam. Ini penting untuk melembabkan tubuh Anda. Selain itu, air dapat sedikit mendinginkan sistem tubuh Anda.

Ilustrasi (Pixabay)

Tips 3

Ketika tubuh Anda terasa panas, Anda dapat mencoba kompres dingin. Atau Anda bisa mencelupkan handuk ke dalam air dingin dan meletakkannya selama beberapa menit di wajah dan leher Anda. Ini bisa mengurangi panas sedikit.

Baca juga: Moms, Jangan Terlalu Sering Berikan Obat Penurun Panas pada Anak

Tips 4

Bahkan teh herbal baik untuk menurunkan demam Anda. Tumbuhan seperti kemangi, oregano, jahe, dan lada mint dapat menjadi obat alami dalam menurunkan demam.

Ilustrasi (Pixabay)

Tips 5

Ketika Anda menderita demam, Anda kehilangan nafsu makan. Namun, tubuh Anda membutuhkan nutrisi. Jadi, makan sup bisa membantu Anda di saat seperti itu. Ini dapat menghidrasi Anda dan juga memberikan beberapa nutrisi.

Tips 6

Makan buah. Beberapa nutrisi dari buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan imunitas. Misalnya, vitamin C meningkatkan kekebalan Anda. Jeruk, semangka, dan nanas adalah buah yang terbaik.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: