9 Makanan Ini Bisa Bersihkan dan Putihkan Gigi Kamu, Apa Saja?

Keju (Foto: The Independent)Keju (Foto: The Independent)

Pantau.com – Mulailah hari dengan senyuman indah. Ya, ada yang bilang tersenyum bisa meningkatkan mood bahagia. Namun, kamu tidak akan bisa tersenyum lepas saat ada masalah dengan gigi. Makanya, sekarang banyak orang yang berlomba-lomba memutihkan gigi.

Baca juga: Mimpi Gigi Copot

Tapi tenang saja. Karena ada cara mudah untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Yaitu dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman ini. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Keju

Say Cheese! Kamu pasti langsung akan tersenyum di depan kamera. Tapi bagaimana jika ada masalah dengan gigi?

Keju adalah solusinya, karena memiliki sumber kalsium yang tinggi. Menurut penelitian, keju punya tingkat PH yang penting untuk kesehatan dan mengurangi kerusakan gigi

2. Kunyit

Kunyit memang bisa bikin noda kuning yang sulit dihilangkan. Tapi, percayakah kamu kunyit bisa memutihkan gigi?

Penelitian menunjukkan kunyit bisa membersihkan gigi. Dan juga mengurangi masalah gigi lainnya, seperti sakit gigi, pembengkakkan gusi dan radang gusi lho.

3. Mentimun

Pingin punya gigi putih mengkilap? Cara mudah. Cukup makan mentimun (sering juga disebut ketimun atau timun). Timun juga mampu menghalau periodontitis, infeksi yang bisa mengganggu gusi.

4. Stroberi

Stroberi merupakan buah merah kecil yang ajaib. Karena mampu memutihkan gigi dan kaya vitamin C. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin lah meminum jus stroberi ya.

5. Tahu

Tahu memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Tapi, ada satu manfaat lagi dari tahu. Apa itu? Ya, tahu ternyata mampu memproduksi air liur yang bisa membantu membersihkan gigi. Sedangkan kalsiumnya sangat untuk kesehatan gigi.

6. Teh hijau

Teh hijau ternyata kaya kandungan polifeno untuk melawan bakteri plak gigi dan membantu menghentikan pertumbuhan bakteri di mulut. Jadi, selain gigi kamu sehat, kandungan bisa menghilangkan bau mulut lho.

7. Minyak kelapa

Kamu tentu aneh mendengar minyak kelapa punya manfaat untuk gigi. Tapi, kenyataannya minyak kelapa punya berbagai keajaiban. Ya, kandungan asam laurat di minyak kelapa mampu melawan bakteri di mulut, yang bisa merusak gigi, bau mulut dan penyakit gusi.

8. Seledri

Siapa yang suka makan daun seledri? Kamu beruntung, karena seledri punya kandungan yang bisa membunuh bakteri di mulut. Bukan cuma itu, seledri juga menghilangkan plak gigi.

9. Bawang merah

Hah, bawang merah bisa membersihkan dan memutihkan gigi? Serius! Ternyata benar lho. Senyawa di dalam bawang merah bisa mencegah terbentuknya plak gigi dan meredakan sakit gigi.

Tim Pantau
Sumber Berita
Brightside.me
Editor
Tommy Adi Wibowo