Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Adipati Dolken Akui Tak Mudah Perankan Sosok Non Muslim di Film 'Akhirat: A Love Story'

Adipati Dolken Akui Tak Mudah Perankan Sosok Non Muslim di Film 'Akhirat: A Love Story' Adipati Dolken. (Foto: Instagram/@adipatidolk)

Pantau.com Film "Akhirat: A Love Story", kisah romansa fantasi yang menceritakan dua anak manusia yakni Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang saling jatuh cinta namun terhalang keyakinan yang berbeda, siap tayang pada 2 Desember 2021.

Film "Akhirat: A Love Story" yang merupakan debut film panjang sutradara dan penulis naskah Jason Iskandar itu membawa genre yang berbeda dari film lain yang ada di Indonesia. Mengenai hal tersebut, Adipati Dolken menceritakan tantangan-tantagan yang dia hadapi selama syuting.

"Dunia fantasi ini kan belum pernah kita hadapi sebelumnya. Sehingga diskusi cukup panjang, bagaimana kita menjadikan itu tetap masuk akal. Itu sih bagian yang paling sulit," kata Adipati kepada wartawan usai konferensi pers film "Akhirat: A Love Story" di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tak Lama Pacaran, Ini Alasan Adipati Dolken Mantap Nikahi Canti Tachril

"Untungnya Jason punya cara untuk jelasin ke gue, ke Della, dan cast yang lain. Fantasi dia ternyata seluas itu dan bikin gue bangga berada di film ini," lanjutnya.

Selain itu, Adipati juga mengatakan bahwa dia harus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan karakter yang dia perankan yakni Timur.

"Gue kan kenyataannya Muslim, terus di film ini gue Kristen. Jadi gimana caranya kebiasaan-kebiasaan dia gue adaptasi karena karakter gue di dunia nyata dan di dunia fantasi ini berbeda," ujar dia.

Adapun proses produksi film tersebut, kata Adipati, telah dilakukan sejak April 2020 namun terpaksa ditunda karena pandemi COVID-19 dan baru dimulai lagi pada September 2020.

“Sejak 2020 bulan April. Sempat reading sebulan, terus ke-pending karena pandemi. Reading lagi dari awal, syuting lagi September (2020),” kata Adipati.

Baca juga: Canti Tachril Sempat Galau Saat Diajak Adipati Dolken Nikah

Sebagai film romansa fantasi, "Akhirat: A Love Story" memiliki sudut pandang yang unik dalam menceritakan hubungan antar manusia, bukan hanya percintaan tapi juga keluarga.

Dalam film tersebut, Timur dan Mentari yang berbeda agama saling jatuh cinta dan berjanji untuk terus bersama. Suatu hari, kecelakaan membuat keduanya pindah ke dimensi baru dan berbeda.

Di sana, mereka diberikan kesempatan kedua agar dapat terus bersama tanpa halangan apapun. Apakah akhirat akan menyatukan mereka, atau justru memisahkan?

Selain Della Dartyan, dalam film besutan BASE Entertainment bersama Studio Antelope itu, Adipati juga beradu akting dengan Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, dan Farhan Rasyid.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: