Advent Bangun Akan Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

Advent Bangun (Foto: Wikipedia)Advent Bangun (Foto: Wikipedia)

Pantau.com – Dunia hiburan Tanah Air berduka. Aktor laga legendaris Advent Bangun, meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018), pukul 02.35 WIB, di RS Fatwati, Jakarta. 

Jenazah aktor lawas itu disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta. Rencananya mendiang Advent Bangun akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Minggu 11 Februari 2018.

Informasi itu didapat dari salah satu sahabat Advent Bangun, Obaja Kusumanegoro, lewat Instagramnya.

“Jenazah disemayamkan di Rumah Duka, Jl. Kecapi II No. 64 Jagakarsa. Rencana dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa pada hari Minggu,” tulis Obaja.

Sebelum menghembus napas terakhirnya, Advent Bangun pada Januari 2018 lalu, dirawat di rumah sakit karena penyakit ginjal. Bahkan, pada waktu itu, beredar kabar Advent Bangun butuh banyak darah untuk cuci darah.

Namun, sang istri, Lois Riani Amalia Sinulingga membantah kabar tersebut. 

“Kalau butuh darah nggak. Transfusi darah sudah dilakukan dan sudah selesai. Kita nggak butuh darah,” kata Lois, ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Lois menambahkan, info soal Advent Bangun membutuhkan darah sudah beredar beberapa minggu lalu dan hanya disebar di grup keluarga.

“Cuci darah karena gagal ginjal. Bukan karena ada penyakit baru. Kemarin kurang minum jadi kondisinya menurun. Kalau nggak ditambah transfusi, maka nggak bisa cuci darah,” ujar Lois.

Tim Pantau