Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Agar Tak Monoton, Coba Menu Berbeda di Akhir Bulan Ramadhan

Agar Tak Monoton, Coba Menu Berbeda di Akhir Bulan Ramadhan Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ingin mencoba menu berbeda di akhir bulan Ramadhan? Coba simak saran berikut.

Sahur (jumlah berbeda dari satu orang ke orang lain):

Satu cangkir susu rendah lemak ditambah dua sendok makan gandum, satu potong buah seperti pisang, segenggam campuran buah-buahan kering dan kacang-kacangan tawar.

Baca juga: Jangan 'Yang Penting Kenyang', Ini Kiat Makan Sahur Sehat

Pilihan lainnya, roti gandum hangat, potongan keju rendah lemak atau dua butir telur dan (secangkir atau dua cangkir) sayuran, secangkir yogurt rendah lemak atau susu dan sepotong buah.

Berbuka puasa:

Satu atau dua buah kurma ditambah satu cangkir air dan semangkuk sayur atau sup lentil.

Baca juga: 5 Kiat Terhindar dari Rasa 'Kalap' Saat Berbuka Puasa

Makan malam:

1,5 cangkir salad ditambah setengah cangkir nasi merah atau roti gandum atau ubi jalar dan 120 gram ikan atau ayam panggang, setengah cangkir quinoa matang, 120 gram ayam panggang. Yogurt rendah lemak juga bisa ditambahkan.

Camilan:

Buah adalah camilan terbaik dengan porsi yang berbeda untuk setiap orang.

Makanan manis dua hingga tiga jam setelah berbuka puasa dan secukupnya. Sebaiknya batasi konsumsi makanan manis dua kali seminggu. Puding susu manis rendah lemak dan cokelat hitam bisa menjadi pilihan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni

Berita Terkait: