Aktor Laga Advent Bangun Tutup Usia

Advent Bangun (Foto: Wikipedia)Advent Bangun (Foto: Wikipedia)

Pantau.com – Aktor laga legendaris, Advent Bangun, meninggal dunia, Sabtu (10/2/2018). Aktor lawas itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 65 tahun.

Kabar meninggalnya Advent Bangun tersebar di aplikasi pesan WhatsApp di kalangan awak media. Dalam pesan itu diinformasikan waktu kematian dan lokasi rumah duka mendiang Advent Bangun.

“Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.”

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” Mazmur 116:15. RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal.”

“Disemayamkan di Rumah Duka: Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta Selatan. Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama,” begitu isi pesannya.

Kabar itu dibenarkan oleh salah satu sahabat Advent Bangun, Obaja Kusumanegoro. Dia mengunggah foto mendiang Advent Bangun.

“Pdt. Thomas Advent Bangun, meninggal pukul 02.35 WIB di RS Fatmawati, jenazah di semayamkan di Rumah Duka, Jl. Kecapi II No. 64 Jagakarsa. Rencana dimakamkan di TPU Kampung kandang Jagakarsa pada hari minggu. “Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: “Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh,” kata Roh, “supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)”. Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,” tulis Obaja.

Sebelum meninggal dunia, Advent Bangun memang dalam kondisi lemah di rumah sakit. Januari 2018 lalu, dia sempat di rawat rumah sakit karena penyakit gagal ginjal. 

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo