Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

Andrea Dian Berbagi Kisah Pengalamannya Sembuh dari Korona

Andrea Dian Berbagi Kisah Pengalamannya Sembuh dari Korona Andrea Dian (Foto: Instagram)

Pantau.com - Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus korona baru atau Covid-19 sehingga diperbolehkan pulang ke rumah, dan ia pun membagi kisah ini kepada seluruh pengikutnya di Iaman Instagram.

Andrea mengatakan pada 18 Maret dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dirujuk ke rumah sakit AL Mintoharjo, Jakarta. Ia mendapat perawatan dari dr. Wiweka, MARS dan tim ahli paru dr. Jerry Indra.

Baca juga: Senangnya Andrea Dian Sembuh dari Korona

"Di sana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari dr. Jerry datang untuk visit dan selalu standby untuk semua pasien di sana termasuk saya," kata Andrea.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan, hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RS AL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman," lanjutnya.

Selama perawatan, Andrea juga melakukan dua kali tes swab, dan pada tes kedua hasilnya menunjukkan jika ia negatif dari Covid-19.

Baca juga: Hasil Rapid Test Negatif, Andrea Dian Sembuh dari Korona?

Sebelum dinyatakan sembuh, Andrea harus mengikuti serangkaian tes lanjutan. Ia pun dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran dan tetap menjalankan karantina di mana dalam satu kamar terdapat dua pasien.

"Di sini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik. Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya sampai ngurusin saya pulang," jelas istri dari Ganindra Bimo itu.

Andrea sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang membantunya agar cepat pulih seperti sedia kala. Ia berjanji akan menceritakan semua kisah selama menjalani perawatan melalui channel YouTube-nya.

"Sekali lagi terimakasih ya semua , kebaikan kalian enggak akan pernah aku lupain. Tapi ini hanya sepenggal kisah, cerita lengkapnya akan aku share di YouTube Andreabimo channel tapi nanti ya setelah aku jalanin enam hari lagi karantina di rumah," kata Andrea.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: