Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Artis yang Dapat Beasiswa di Luar Negeri, Nomor 6 Paling Curi Perhatian!

Artis yang Dapat Beasiswa di Luar Negeri, Nomor 6 Paling Curi Perhatian! Acha Septriasa (Foto: Instagram/@acha.septriasa)

Pantau.com - Menjadi publik figur bukan penghalang bagi para artis ini melanjutkan pendidikan. Meski sibuk dengan jadwal kerja entertainmen, nampaknya mereka selalu menyempatkan diri untuk belajar. 

Bukan hanya berbakat dibidang entertain, para artis ini juga nampaknya pintar pada akademik. Salah satu buktinya prestasi mereka dengan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Universitas luar negeri. 

Siapa saja mereka? Yuk, baca daftarnya di bawah ini. Mereka bisa banget dijadikan panutan Sobat Pantau, loh. 

1. Acha Septriasa


Acha Septriasa (Foto: Instagram)

Pemain film 'My Heart' ini mendapat beasiswa dari salah satu kampus di Malaysia, Limkokwing University. Meski bukan beasiswa penuh, namun Acha hanya dibebani 20 persen dari total biaya pendidikannya.

Selama masa perkuliahan pada 2007-2011 ketika itu, Acha mempelajari film journalism, menulis berita, IT, hingga periklanan. Dari kampus itu pula, Acha menemukan jodohnya. Vicky Kharisma, seorang teman Acha saat kuliah di Malaysia yang kini menjadi suaminya.

2. Alyssa Soebandono


Alyssa Soebandono (Foto: Instagram)

Istri Dude Harlino ini menerima beasiswa penuh ketika menempuh pendidikan S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art.

Setelahnya, perempuan yang akrab disapa Icha ini kembali melanjutkan kuliahnya ditingkat S2 di Sussex University, Brighton, Inggris. Kuliah S2 itu mampu ia selesaikan dalam waktu enam bulan.

3. Isyana Sarasvati


Isyana Sarasvati (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Lulus SMA, Isyana melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). Bukan sekedar melanjutkan, penyanyi cantik ini dikabarkan berhasil kuliah di sana dengan jalur beasiswa. Lulus dari NAFA, Isyana lagi-lagi mendapat beasiswa S-1 di Royal College of Music jurusan Performancedan berhasil lulus dengan predikat Cum Laude serta penghargaan sebagai Best Scholarship Graduate.

Baca juga: Ingin Mendapat Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri? Ini Bocoran Tipsnya!

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila (Foto: Pantau.com)

Setelah merampungkan kuliah S1 jurusan akuntansi di Universitas Indonesia, Tasya melanjutkan sekolah S2 melalui jalur beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP. Ia kuliah S2 di Columbia University, Amerika Serikat jurusan public administration dan berhasil lulus pada 2018 lalu. 

5. Gita Gutawa

Gita Gutawa. (Foto: Instagram/@gitagut)

Serupa dengan Tasya, Gita Gutawa juga mendapat beasiswa LPDP jenjang S2. Bedanya ia berkuliah di London School of Economics and Political Science, Inggris. Gita merampungkan kuliahnya pada 2015 dalam waktu satu tahun. Sebelumnya, Ia telah berhasil menyelesaikan studinya di jenjang S-1 Birmingham Univeristy, Inggris hanya dalam waktu 3 tahun saja. 

6. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Ini dia yang sempat mencuri perhatian publik beberapa waktu lalu. Sebelumnya sejak awal tahun, Maudy mengatakan bahwa dirinya memang mendapat beasiswa dari pemerintah untuk melanjutkan kuliah S2. Namun pemain Film 'Rumah Tanpa Jendela' itu tak menjelaskan beasiswa yang dimaksud. 

Tak lama setelah itu, Maudy mengumumkan lewat akun instagramnya bahwa dirinya diterima didua kampus sekaligus. Yakni Harvard University dan Stanford University di Amerika Serikat. Sempat bimbang antara memilih keduanya. Pelantun lagu 'Perahu Kertas' itu akhirnya memilih Stanford University dan akan memulai perkuliahannya akhir tahun ini. 

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: