Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Bagi Darius Sinathrya Berkemah Bukan Hanya Tentang Kebersamaan Keluarga Tetapi Juga Ada Pelajaran

Bagi Darius Sinathrya Berkemah Bukan Hanya Tentang Kebersamaan Keluarga Tetapi Juga Ada Pelajaran Darius Sinathrya memilih melepas penat dan menyatu dengan alam lewat kegiatan berkemah. (ANTARA/HO/Eiger)

Pantau.com Selama pandemi COVID-19 berlangsung salah satu kegiatan yang tengah meningkat di masyarakat global adalah tren berkemah atau kita mengenalnya dengan sebutan “Camping”.

Tren berkemah itu pun tak ketinggalan diikuti oleh Darius Sinathrya dan istrinya Donna Agnesia sebagai langkah melepas penat dari pandemi COVID-19 dan menyatu dengan alam.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19, Donna Agnesia Serukan Pentingnya Kebersihan Pakaian

“Mengenalkan dan mendekatkan anak ke alam adalah hal yang positif dan memberi banyak nilai baik dalam tumbuh kembang anak, terutama saat mereka mendapat pengalaman berada di alam terbuka, belajar secara langsung tentang pentingnya ekosistem dan juga pengetahuan hidup di alam jauh dari fasilitas kota yang biasa memudahkan keseharian mereka,” ujar Darius Sinathrya dalam keterangannya dikutip, Rabu.

Darius menambahkan, berkemah bukan sekadar berbagi waktu berkualitas dengan keluarga, tapi juga mempelajari banyak hal baru.

Misalnya seperti mengetahui tempat, budaya, orang, cuaca, hingga kesulitan baru sehingga liburan bersama keluarga selalu penuh cerita dan kesan yang mendalam.

Melihat tren baru itu, banyak daerah berlomba- lomba menghadirkan layanan camping yang bisa memfasilitasi tren berkemah ini.

Di Jawa Barat misalnya ada banyak titik- titik berkemah baru seperti di Ranca Upas, Kabupaten Bandung maupun di Sentul, Bogor.

Tidak hanya dari penyedia fasilitas tempat camping, penyedia alat- alat berkemah pun mencatat tren berkemah di tengah pandemi rupanya memberikan dampak positif pada penjualnnya.

Ada pun beberapa produk yang paling dicari di antaranya topi beanies, alat masak dan peralatan makan, perlengkapan penerangan, wadah air, serta tenda.

Dengan munculnya banyak lokasi baru dan penyediaan alat kemah dari produsen anak bangsa tentu tren berkemah ini bisa anda ikuti untuk menjadi salah satu pilihan kegiatan di akhir pekan dan pastikan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tetap aman serta terhindar dari COVID-19.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: