Pantau Flash
Jokowi Akhirnya Cabut Perpres Izin Investasi Miras
Genap Satu Tahun Pandemi, 2 Kasus Mutasi COVID-19 Inggris Ditemukan di Indonesia
Bayern Munchen Berhasil Mendapatkan Bek Kiri Reading Omar Richards
Baku Tembak dengan TNI-Polri, 2 Teroris MIT Poso Tewas
Update COVID-19 RI: Kasus Positif Naik 6.680 dengan Total 1.341.314

Bahaya Makan Pisang Saat Perut Kosong

Bahaya Makan Pisang Saat Perut Kosong Pisang (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pisang adalah buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Mengonsumsi pisan sangat dianjurkan dan baik untuk kesehatan, namun ada pantangan dimana makan pisang bisa berdampak buruk.

Dilansir dari boldsky, makan pisang saat keadaan perut kosong adalah tindakan yang salah. Kandungan kalium dan magnesiumnya yang tinggi pada pisang dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar mineral dalam tubuh jika dimakan saat perut kosong.

Baca juga: Benarkan Sayur Bayam yang Dipanaskan Mengandung Zat Beracun?

Pisang memang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, mengurangi kelelahan, sembelit, ulkus, dan banyak lagi selain itu juga merangsang produksi hemoglobin dan menyembuhkan anemia.

Tapi tidak semua manfaatnya kita bisa dapatkan setelah makan pisang. Semua akan baik untuk tubuh kita jika kita makan pisang tidak dalam keadaan perut kosong.

Baca juga: Hei Kamu... Jangan Takut Deh Makan di Malam Hari

Selain menciptakan ketidakseimbangan dalam tingkat magnesium dan potasium, sifat asam dari pisang memperburuk dan menyebabkan masalah usus jika dikonsumsi pada waktu perut kosong.

Cara aman mengonsumsi pisang saat perut kosong adalah mencampurnya dengan makanan lain seperti oat, cake, atau smooties yang sebelumnya sudah dicampur cokelat.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: