Pantau Flash
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020
43 Narapidana Terima Remisi Imlek pada Tahun 2020
Trump Naikkan Tarif Produk Turunan Baja dan Alumunium Beberapa Negara

Bahaya Menggunting Bulu Mata pada Anak

Bahaya Menggunting Bulu Mata pada Anak Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bulu mata yang panjang dan tebal menjadi idaman setiap perempuan karena dianggap bisa menunjang penampilan menjadi lebih cantik. Meski banyak produk bulu mata palsu namun memiliki bulu mata asli yang panjang dan tebal tetap menjadi daya tarik.

Bagi para ibu yang memiliki anak perempuan, beberapa diantaranya mungkin pernah melakukan menggunting bulu mata buah hati dengan tujuan agar bisa tumbuh panjang dan tebal. Ternyata menggunting bulu mata agar tumbuh lebih panjang dan tebal itu hanyalah mitos belaka.

Baca juga: Jangan Rebus Brokoli Jika Tak Ingin Kehilangan Manfaatnya!

Spesialis dokter anak dan neonatologist di International Pediatric Clinic, Natalie Epton mengatakan tidak ada bukti ilmiah tentang menggunting bulu mata anak akan membuat bulu matanya tumbuh lebih tebal dan panjang.

"Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bulu mata adalah asupan gizi dan faktor genetik," kata Epton seperti dilansir dari Young Parent.

Menggunting bulu mata malah dapat berdampak negatif bagi bayi. Bulu mata berfungsi melindungi mata, mencegah masuknya debu, air dan kotoran lainnya ke dalam mata. Ketika anak kecil menggosok mata bakteri akan mudah masuk ke dalam mata. Hal ini dapat membuat anak terkena infeksi.

Baca juga: Jangan Takut Makan Malam, Menu Ini Tak Akan Bikin Kamu Gemuk

Biarkanlah bulu mata pada anak tumbuh dengan alami, lebih baik perhatikan nutrisi dan asupan makanan pada ibu menyusui agar kualitas ASI yang dikonsumsi oleh buah hati baik. ASI yang memiliki kualitas baik secara otomatis mempengaruhi tumbuh kembang anak. 

Tim Pantau
Category
Ragam

Berita Terkait: