Pantau Flash
ICW: Pernyataan Jokowi Jadi Teguran Keras Buat Yasonna
Keluyuran saat Pandemi Korona, 20 Orang Diamankan Polisi di Jakarta Utara
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal

Bakal Ada Perubahan Total di iPhone Terbaru

Bakal Ada Perubahan Total di iPhone Terbaru Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sejumlah kabar muncul jelang peluncuran ponsel terbaru milik Apple iPhone 11, di antaranya soal desain ponsel pada 2020 yang berubah total dari produk-produk sebelumnya.

Baca juga: Facebook akan Luncurkan Fitur Baru Pencari Jodoh untuk Saingi Tinder

Analis Ming-Chi Kuo, seperti dikutip dari 9to5Mac, memprediksi ponsel pintar Apple itu akan punya tiga hal penting yaitu desain pabrik yang sepenuhnya berbeda, dukungan jaringan generasi kelima (5G), dan pembaruan fungsi kamera.

Tiga hal yang berbeda pada iPhone terbaru dibanding produk-produk ponsel Apple sebelumnya diproyeksikan mendorong pertumbuhan penjualan perusahaan yang berbasis di California, AS itu.

Kuo mengatakan Apple masih menunggu hingga tahun depan untuk perubahan besar desain iPhone menyusul desain iPhone 11 diketahui hampir sama dengan iPhone X dan XS, kecuali pada modul kamera persegi.

Sebelumnya, Kuo mengatakan kamera iPhone yang akan diluncurkan pada 2020 akan memiliki sensor time of flight (ToF) yang dapat meningkatkan kualitas gambar dan berfitur realitas buatan (augmented reality).

Selain itu, layar iPhone terbaru itu akan berukuran 5,4 inci dan 6,7 inci, bukan 5,8 inci atau 6,5 inci seperti pada iPhone XS dan XS Max.

Sementara, Bloomberg melaporkan Apple akan mengusung teknologi sensor sidik jari yang menyatu dalam layar pada iPhone 2020. Demikian pula, pemindai wajah Face ID sebagai fitur keamanan tambahan.

Baca juga: iPhone Diprediksi Akan Rilis Seri Baru Seharga Rp7 Jutaan, Minat Beli?

Apple akan menayangkan peluncuran produk terbaru, iPhone 11, melalui kanal YouTube pada Selasa 10 September 2019, waktu setempat.

Peluncuran itu sekaligus menandai langkah pertama Apple untuk menyiarkan peluncuran produknya melalui YouTube.

Pada 2018, Apple telah menggunakan Twitter untuk menyiarkan peluncuran produk mereka sebagai upaya untuk memperluas jangkauan konsumen.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: