Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas
Harga Vaksin COVID-19 Ditaksir Rp75.000 per Orang

Begini Aturan Mengonsumsi Kopi Saat Jalani Diet

Begini Aturan Mengonsumsi Kopi Saat Jalani Diet Kopi. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Kopi memang tidak dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, namun mengganti topping pada kopi justru dapat membantu diet Anda terutama bagi pelaku diet keto.

Baca juga: Buah Nona, Buah Langka yang Memiliki Segundang Manfaat Bagi Kesehatan

Dilansir dari Times India pada Selasa (12/11/2019), pelaku diet keto dapat mengganti gula pada kopi dengan lemak manis seperti ghee atau minyak samin. 

Dengan menambahkan minyak samin pada kopi, maka kopi tidak hanya berasa lebih manis dan gurih, namun juga mengandung gizi yang tidak akan memperbesar ukuran pinggang Anda. 

Selain minyak samin, Anda juga dapat mengganti gula dengan satu sendok makan bubuk kayu manis. Rasanya tidak akan jauh berbeda dengan kopi bergula, karena kayu manis memiliki aroma manis yang alami.

Selain itu, kayu manis banyak memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Kayu manis memiliki bahan aktif yang tidak hanya mampu pencegah peradangan namun juga menurunkan berat badan. 

Jenis rempah manis ini juga dapat menginduksi hormon 'kenyang' sehingga mengurangi rasa lapar. 

Menggabungkan kayu manis dengan antioksidan alami dalam kafein seperti kopi, dapat membantu membakar sel-sel lemak dengan lebih cepat dan memobilisasi jaringan untuk bekerja melawan obesitas.

Baca juga: Lingkar Pinggang Lebar Berhubungan dengan Risiko Kematian

Tidak hanya itu, campuran dia zat ini juga mampu melindungi Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh.

Bila Anda mengkonsumsi kopi dengan takaran dan topping yang tepat, maka kopi dapat bertindak sebagai penekan rasa lapar sehingga Anda akan makan dengan jumlah yang lebih sedikit.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: