Begini Cerita Seru Iqbaal Ketemu Sosok Dilan Asli

Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)

Pantau.com – Iqbaal Ramadhan mendapatkan peran sebagai Dilan di film ‘Dilan 1990’ garapan Fajar Bustomi. 

Sayangnya, dipilih Iqbaal sebagai sosok Dilan menimbulkan pro kontra. Banyak komentar pedas yang mengatakan Iqbaal tidak cocok memerankan Dilan.

Bahkan, pria berusia 18 tahun itu mengaku semangatnya sempat drop lantaran banyaknya komentar pedas.

Tapi, setelah bertemu dengan sosok Dilan yang asli, rasa percaya diri Iqbaal kembali tumbuh dan yakin bisa memerankannya.

“Buat saya saat itu pengalaman yang luar biasa. Ketemu sama Dilan-nya, saya membayangkan dia saat membaca semua dialog di buku (novel Dilan),” kata Iqbaal usai gala premier film Dilan 1990 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018) malam.

Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)


Pertemuan yang terjadi pada pertengahan 2017 lalu itu dimanfaatkan Iqbaal untuk lebih mengenal sosok Dilan asli dengan memerhatikan setiap gerak-geriknya sesuai dengan yang dituangkan Pidi Baiq di novelnya.

“Saya ketemu beberapa kali. Saya bertanya dan sharing karena dia juga bingung kali ya apa yang mau diceritain. Makanya saya bertanya. Ini bener nggak sih (cerita) ini? Habis ini ada kejadian apa? Saya lihat gaya bicara, gaya dia duduk? Bersikap. Dia jalan,” cerita Iqbaal.

Pertemuan itu tak sia-sia. Usai menonton film ‘Dilan 1990’, Iqbaal puas karena dirinya merasa telah lebih dulu mengenal Dilan asli.

“Buat saya sendiri puas apa yang saya saksikan. Karena saya tahu orangnya (Dilan) dan saya pernah bertemu Dilan-nya,” tutup Iqbaal Ramadhan.

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo