Pantau Flash
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri
Bus PO Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Ruas Tol Semarang-Solo
Pemkab Garut Salurkan Bantuan Uang untuk Rumah Terendam Banjir
Disiplin Prokes Masih Jadi Satu Cara Cegah Varian COVID-19
Polri Terbitkan Perpol Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK

Begini Respons Deddy Corbuzier soal Wawancara dengan Siti Fadilah

Headline
Begini Respons Deddy Corbuzier soal Wawancara dengan Siti Fadilah Deddy Corbuzier menilai wawancaranya dengan Siti Fadilah Supari

Pantau.com - Presenter Deddy Corbuzier menjadi sorotan usai mewawancarai mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari. Pasalnya, Deddy tidak mengantongi izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam unggahan di akun media sosial Instagram miliknya, Deddy merespons perihal bagaimana podcast bersama Siti Fadilah bisa terjadi. Dirinya mengatakan Siti telah mengizinkan dan meminta untuk memberikan informasi terkait COVID-19.

“Video yang terjadi adalah, pada saat itu di rumah sakit ketika saya bersilaturahmi dengan Ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan Ibu Siti Fadilah dan diizinkan, tanpa suatu paksaan,” tutur Deddy, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Ditjenpas Beberkan Kronologi Wawancara 'Tak Berizin' Deddy-Siti Fadilah

“Karena beliau menginginkan agar ada informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi COVID-19 ini,” lanjutnya.

Pria berusia 43 tahun itu menambahkan tujuan dari podcast bersama Siti Fadilah adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa dalam melawan COVID-19.

“Informasi yang beliau milik dalam otaknya adalah yang berguna untuk pemerintah kita, berguna untuk bangsa kita, berguna bagi masyarakat kita untuk disampaikan,” tambahnya.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga mengklaim dirinya tidak terikat dengan partai atau ada agenda tertentu terkait podcast dengan mantan Menteri Kesehatan RI periode 2004-2009, Siti Fadilah.

Baca juga: Infografis Curhatan Siti Fadilah Soal Flu Burung, COVID-19, dan Bill Gates


“Saya bersifat independen, yang saya bela adalah bangsa dan negara Indonesia, demikian juga dengan isi video tersebut,” tutup Deddy Corbuzier.

Sekadar informasi, video YouTube Deddy Corbuzer yang berjudul 'SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI - SAYA DIKORBANKAN' telah dilihat 3,4 juta penonton selama 4 hari.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: