Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Begini Tips Raditya Dika Bawa Balita Naik Pesawat Nggak Pakai Rewel

Begini Tips Raditya Dika Bawa Balita Naik Pesawat Nggak Pakai Rewel Radit dan istrinya ketika pertama kali bawa Alea naik pesawat. (Foto: Instagram/@raditya_dika)

Pantau.com - Komedian Raditya Dika tengah berbahagia lantaran sukses mengajak anaknya, Alea, yang masih tiga bulan naik pesawat.

Menurut Radit, ia dan istrinya, Annisa Aziza sukses membuat Alinea tak rewel selama dalam perjalanan dengan pesawat.

"Kita sih happy banget ya sama pengalaman pertama ini. Alea juga masih tidur, masih nyenyak. Emang gak ada apa-apa, gak nangis," kata Radit dalam vlog barunya yang diunggah ke YouTube, kemarin, Sabtu (31/8/2019). 

Baca juga: 5 Hal Ini Dilarang di Pesawat, Tapi Sering Dilanggar! Apa Kamu Diantaranya?

Karenanya, penulis buku Marmut Merah Jambu itu memberikan tips membawa anak balita saat bepergian dengan pesawat. 

Menurut Radit, usia  tiga hingga sembilan bulan merupakan fase paling tepat untuk mengajak balita bepergian menggunakan pesawat. 

"Karena kalau udah setahun dia itu udah nggak bisa diem. Kalau masih tiga sampai sembilan bulan dia masih enak karena masih banyak tidurnya," kata Radit.

Baca juga: 5 Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Cara ke-3 Belum Banyak yang Tahu

"Tipsnya adalah, kita sih ngutip semua dari dokter, katanya kalau misalnya mau terbang kalau bisa disusuin supaya pendengarannya gak sakit. Terus kita juga dapet tips dari grup asi pake ini tutup kuping. Supaya dia gak terganggu sama suara mesin pesawat," lanjut Radit.

Sementara itu Annisa Aziza juga menyarankan agar jadwal penerbangan pesawat diperhatikan. Menurutnya, lebih baik jadwal penerbangan bertepatan dengan waktu anak tidur. 

"Misalnya jam berangkat tuh emang jam-jamnya Alea tidur dan abis makan. Jadi begitu dia take off, pesawat naik, dia emang waktunya untuk makan," ucap Annisa.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: