Benarkah Baterai iPhone X Semakin Gahar?

Baterai baru iPhone X (foto:BGR.com/Shutterstock)Baterai baru iPhone X (foto:BGR.com/Shutterstock)

Pantau.com – Bagi para penggila gadget ada kabar menarik yang datang dari iPhone. Produsen handphone berlogo apel itu akan merilis tiga model terbaru pada tahun 2018 ini. Dua model diantaranya termasuk versi OLED iPhone X. Sedangkan model “plus” akan menampilkan layar 6,46 inci.

Apple kini sudah membuat kesepakatan dengan pemasok komponennya untuk meningkatkan kapasitas RAM dan Baterai. Dilansir dari BGR.com Minggu (28/1/2018), LG bersama samsung akan  akan menjadi pemasok bagi OLED panel untuk model 6,5 inci. Selain itu LG juga merupakan pemasok potensial yang dipercaya untuk memproduksi baterai iPhone yang berkapasitas jauh lebih besar dari sebelumnya.

Baca juga: Film asyik di akhir pekan

LG Chem akan membuat baterai baru dengan bentuk L yang diproduksi di Nanjing China. Para pejabat Apple dan LG sudah memeriksa peralatan pendukung untuk produksi baterai model baru ini.

Memang sebelumnya iPhone X sudah memiliki baterai berbentuk L dengan dua sel baterai, Namun model baterai yang terbaru ini menggunakan sel Tunggal. Dengan inovasi ini maka Apple tidak memerlukan struktur internal untuk menghubungkan dua sel baterai. Ruang kosong yang tersisa akan digunakan untuk memaksimalkan kapasitas baterai.

Itulah sebabnya ukuran baterai iPhone X 5,1 inci akan meningkat dari seri pendahulunya. Tentunya model “plus” iPhone 6,1 inci akan memiliki baterai yang lebih besar lagi. Mengacu informasi dari Chinese Telecommunication Equipment Certification Center (TENAA), diperkirakan iPhone X akan menggunakan baterai dengan kapasitas 2.715 mAh.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba kemampuan baterai iPhone X model baru ini? Sabar ya… karena semua itu masih perkiraan, kita tunggu sampai iPhone X model terbaru ini hadir di pasaran. 

Tim Pantau
Editor
Octora Anggon