Benyamin Sueb di Mata Reza Rahadian: Bukan Sekedar Seniman, Tapi…

Reza Rahadian ziarah ke makam Benyamin Sueb (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)Reza Rahadian ziarah ke makam Benyamin Sueb (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com – Reza Rahadian sangat mengagumi sosok seniman Betawi Benyamin Sueb. Bagi Reza, Benyamin bukan sekedar seniman yang punya lawakan khas.


“Nggak hanya pelawak. Tapi, Bang Ben juga seniman dan budayawan yang memperjuangkan keaktorannya dan juga budaya Betawi,” kata bintang film ‘My Stupid Boss’ itu, saat ziarah ke makam Benyamin Sueb, di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (26/1/2018).


Aktor berusia 30 tahun itu punya kenangan khusus tentang Benyamin. Itu ditemui saat membaca sebuah artikel yang berisi riwayat sosok Benyamin.


“Saya pernah baca artikel bahwa almarhum Benyamin yang mempopulerkan lagu ‘Keroncong Betawi’ di saat masa itu dianggap nggak populer,” kata Reza.


Makam Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)


Baca Juga: Keluarga Benyamin Sueb Puji Akting Reza Rahadian di ‘Biang Kerok’


“Yang menulis artikel itu seorang profesor dari universitas luar negeri. Dari situ saya mendapat informasi cukup banyak tentang Benyamin,” lanjutnya.


Reza Rahadian mengakui sebelum memainkan karakter bernama Peking di film ‘Benyamin: Biang Kerok’, ia sudah menonton beberapa film Benyamin.


“Ada satu film yang bikin saya terkesan dan jadi film favorit, yaitu ‘Intan Berduri’,” tutupnya.


Baca Juga: Cerita Reza Rahadian Merinding saat Ziarah ke Makam Benyamin Sueb

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo