Berburu Pakaian Impor di Pasar Senen Jakarta Pusat, Harga Mulai Rp 10 Ribu

Pantau/DeniPantau/Deni

Pantau.com – Kini, berburu pakaian bekas impor yang masih layak pakai penggemarnya mayoritas adalah kalangan remaja yang ingin tampil modis tanpa mengeluarkan banyak biaya atau mereka yang mencari pakaian unik, branded dan tidak pasaran.

Pasar Senen merupakan salah satu tujuan yang paling banyak dipilih untuk berburu pakaian bekas atau biasa disebut thrift shop. Tumpukan baju impor tumpah ruah di Blok V. Kebanyakan yang paling diburu oleh para calon pembeli adalah sweater, kemeja, celana denim, kaos dan jaket.

Beragam jenis pakaian yang dijual di pasar tersebut itu tidak semuanya bekas, banyak juga pakaian baru sisa stok toko dari berbagai negara, seperti Jepang, China, Korea dan Singapura yang masih terpasang label harganya.

Untuk harga pakaian tersebut sangat beragam, pakaian termurah yang dijajakan dibanderol dari Rp10 ribu, sampai yang termahal sekitar Rp250 ribu. Harga tersebut menyesuaikan dengan kualitas, kondisi, model dan merk pakaian yang dijual.

Jika akhir pekan tiba, suasana Pasar Senen Blok V sangat ramai dikunjungi anak muda, salah satunya Meli (23), yang berkunjung untuk berbelanja kaos dan sweater.

“kesini rame-rame sama temen, mau beli jaket sama celana, beli pakaian di sini murah-murah bawa duit 200ribu udah dapet macem-macem” kata Meli.

rn

Tim Pantau
Editor
abdan
Penulis
M. Abdan Muflih