Bertahun-Tahun Dambakan Hamil lagi tapi Alami Keguguran, Annisa Pohan dan AHY Nyatakan Ikhlas

Headline

Pantau – Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY), Annisa Pohan mengalami keguguran. Padahal Annisa dan AHY sudah bertahun-tahun berikhtiar menambah keturunan.

“Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah,” kata Annisa melalui akun instagramnya, Minggu (3/7/2022).

Ketika harus mengalami keguguran, lanjut Annisa, tentu menjadi hal yang sangat berat bagi mereka. Namun Annisa menegaskan mereka ikhlas menerima hal tersebut.

“Kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” tegas Annisa.

Annisa juga merasa beruntung memiliki support system, suami dan anaknya Almira. Kedua orang terdekat Annisa ini senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur.

“Masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah…saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata,” ungkap Annisa.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” lanjut Annisa.

Kehamilan Annisa harus diakhiri setelah usia janin menginjak 7 minggu. Pasalnya ukuran janin terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya.

“Sehingga tidak dapat dipertahankan.Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” tandas Annisa.

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi