Biar Semangat di Pagi Hari, Ini Tips Memotivasi Diri Sendiri

Ilustrasi Motivasi Diri . Foto : (Pixabay)

Pantau – Motivasi adalah kekuatan besar dalam menjalani hidup, dan itu perlu dijadikan suatu pegangan setiap kamu melakukan kegiatan di setiap harinya.

Dikutip dari laman lifehack , motivasi adalah sebuah kekuatan yang terus mendorong kamu untuk maju dalam mengatasi setiap tantangan dan rintangan. Tanpa adanya motivasi, kamu akan mudah menyerah setiap melakukan sesuatu yang berujung kegagalan.

Lalu bagaimana memotivasi diri sendiri setiap pagi? Sebab bangun pagi dan bersiap-siap untuk bekerja adalah aktivitas yang sering dihinggapi rasa malas. Hasilnya, kamu pun berangkat ke kantor dengan mood yang buruk dan tidak bersemangat. Performa saat bekerja pun akan menjadi kurang karena tidak ada motivasi di pagi hari.

Jika hal tersebut terus-menerus terjadi tentu akan sangat merugikan. Performa kerja turun, badan terasa lelah, dan pikiran pun jauh dari kata jernih. Untuk itu, kamu perlu mendapatkan motivasi di pagi hari. Berikut ini caranya :

1. Self reward

Saat berhasil menyelesaikan tugas atau mencapai suatu target, lakukan self reward untuk dirimu sendiri dengan sesuatu yang menyenangkan, bermanfaat, dan layak kamu dapatkan. Misalnya, berlibur atau membeli barang yang sedang diinginkan.

2. Tentukan target

Jika perlu, tempelkan juga kertas berisi kalimat motivasi dari tokoh-tokoh terkenal yang bisa menginspirasimu untuk terus melangkah meraih tujuan tersebut. Selain sebagai pengingat, cara ini akan membuatmu lebih semangat dan berkomitmen terhadap tujuan yang sudah kamu tetapkan.

3. Tidak gampang menyerah

Sulitnya masalah yang dihadapi, seringkali mematahkan semangat yang ada. Tapi jangan khawatir, kata-kata jangan menyerah bisa membuat kamu bersemangat kembali. 

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari