Biaya Produksi 9 Film Ini Mahal Banget, Jangan Kaget Ya!

Headline
Adegan di film Waterworld (Foto: Newsweek)Adegan di film Waterworld (Foto: Newsweek)

Pantau.com – Apakah kamu pernah ingat berapa jumlah film yang sudah kamu tonton? Pasti nggak bakal ingat dong. Lalu apa kamu pernah berpikir berapa biaya untuk membuat semua film itu?

Baca juga: Film Hollywood Terbaik

Nah, nyatanya membuat film itu tidak murah alias sangat mahal. Mulai dari membayar pemainya, kru, properti, dan banyak lagi. Kami berhasil mengumpulkan deretan film yang biaya pembuatannya mahal banget. Apa saja? Yuk simak di bawah ini.

9. Titanic (Tahun 1997)

Siapa yang nggak tahu film Titanic? Film yang diproduksi tahun 1997 bikin hampir semua penontonnya menangis. Boleh dibilang Titanic adalah film paling populer di dunia. Ternyata film garapan James Cameron ini menghabiskan banyak uang. Tercatat, Titanic telah menggelontorkan US$200 juta atau setara Rp2,7 triliun.

8. King Kong (Tahun 2005)

Film King Kong menyajikan efek-efek yang keren. Banyak yang berdecak kagum dengan tampilan si raksasa king kong. Jadi nggak heran untuk membuat efek king kong yang nyata butuh biaya besar. Untuk membuat film King Kong menghabiskan biaya produksi sebesar US$207 juta atau sekitar Rp2,79 triliun.

7. Avatar (Tahun 2009)