Pantau Flash
Mahfud MD Sampaikan Penundaan RUU HIP ke DPR Kamis Besok
Firli Bahuri: Berdasarkan UU, KPK Berwenang Awasi Tim Pemburu Korupsi
Kapolri Copot Jabatan Brigjen Prasetijo Buntut Surat Jalan Djoko Tjandra
Tangani COVID-19, Kemenkeu Berikan Dana Gugus Tugas Rp3,4 Triliun
JK Prediksi Positif COVID-19 di Tanah Air Tembus 120.000 saat HUT RI ke-75

Boleh Dicoba Nih, 7 Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Alergi

Headline
Boleh Dicoba Nih, 7 Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Alergi Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Perubahan cuaca atau paparan segala jenis polusi bisa meningkatkan kemungkinan akan alergi. Alergi ini nanti bisa bereaksi dalam bentuk pilek, ruam kulit yang gatal, atau bahkan sesak napas.

Tak hanya karena itu, alergi juga bisa disebabkan oleh makanan tertentu. Tapi jangan khawatir karena nyatanya ada sejumlah makanan atau bahan alami yang bisa membantu untuk mencegah alergi. Dilansir Boldsky, berikut sejumlah makanannya.

Baca juga: Nyeri Lambung? Atasi dengan 5 Makanan Ini Deh

1. Bawang putih

Bawang putih sarat dengan antibiotik, antialergi, antioksidan, dan sifat antiinflamasi. Ini membantu mengusir segala bentuk alergi musiman. Ambil sekitar dua siung bawang putih, hancurkan dan konsumsi setiap hari.

2. Jahe

Ilistrasi (Pixabay)

Jahe dikenal karena sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antialergi. Minumlah sekitar 1-2 cangkir teh jahe setiap hari; ini membantu untuk mencegah alergi.

3. Kunyit

Senyawa yang disebut curcumin hadir dalam kunyit dikenal sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang membantu mencegah alergi. Ambil satu sendok teh kunyit dan tambahkan ke segelas susu hangat dan minum setiap hari.

Baca juga: 8 Manfaat Kesehatan Kunyit, Salah Satunya Jadi Painkiller Alami

4. Biji rami

Biji rami mengandung selenium dan asam lemak omega-3, dua bahan paling penting yang membantu mencegah alergi. Ambil satu sendok makan biji rami, tambahkan ke segelas air hangat atau susu dan minum sekali sehari.

5. Teh Hijau

Ilustrasi (Pixabay)

Dikenal karena sifat antioksidan dan antiinflamasinya, teh hijau juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah segala jenis alergi musiman. Minum 2 cangkir teh hijau membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

6. Lemon

Kaya akan vitamin C, lemon membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi dan alergi. Minum segelas air lemon setiap hari dapat membantu mengatasi alergi.

7. Apel

Makan hanya satu apel sehari membantu menjauhkan Anda dari segala bentuk alergi. Apel mengandung flavonoid yang disebut quercetin yang memiliki sifat memerangi alergi.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: