Pantau Flash
Kemenkeu: Anggaran COVID-19 untuk Kesehatan Baru Capai 5,12 Persen
Panglima TNI: Waspadai Gangguan Kedaulatan Negara di Natuna dan Papua
Survey BI: Penjualan Eceran pada Mei 2020 Turun 20,6 Persen
PBB Umumkan Amerika Serikat Keluar dari WHO
KPK Panggil 2 Saksi Kasus Suap Gratifikasi Sekretaris Mahkamah Agung

Boom! Ini 6 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Pusat, Bisa Ngopi di Langit

Boom! Ini 6 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Pusat, Bisa Ngopi di Langit Ilustrasi tempat nongkrong baru di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Meski Ibukota akan pindah ke Kalimantan, daerah yang dulu bernama Sunda Kelapa ini tetap memiliki daya tarik.

Potensi yang begitu besar di Jakarta membuatnya diibaratkan bak gadis cantik. Dimana selalu menjadi rebutan karena keelokannya dan diselimuti gedung-gedung pencakar langit.

Kali ini, Pantau.com membahas tempat nongkrong baru di Jakarta Pusat. Mengingat banyaknya tempat kopi atau cafe yang layak dijadikan tempat hangout untuk merefresh otak dari kemacetan. Berikut adalah 6 tempat nongkrong baru di Jakarta Pusat;

1. Acaraki

Acaraki Cafe. (Foto: Manual)

Acaraki berlokasi di Gedung Kerta Niaga 3, Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Kota Tua. Jika bosan dengan kopi, kami bisa menikmati jamu yang dibuat dan disajikan dengan cara kekinian.

Dengan menu yang disajikan tradisional, interior tempatnya terlihat vintage sekaligus industrial. Gedungnya merupakan hasil revitalisasi Gedung Kerta Niaga, bangunan tua bergaya Eropa yang ada di kawasan Kota Tua. Beberapa alat eletronik 'zaman old' seperti TV dan radio tua menjadi hiasan menarik.

2. Maple & Oak 

Maple & Oak. (Foto: Danielfooddiary)

Jika kamu merasa jenuh dengan tugas kantor, Maple & Oak bisa jadi lokasi yang pas untuk merefresh otak. Kendati ruangannya terbilang kecil, kamu akan tetap merasa cozy di sini dengan suasana interior berwarna pastel, juga hiasan dinding tanaman yang unik.

Yap, tempat nongkrong ini baru saja dibuka pada medio tahun 2016. Berada di De Ritz Building Menteng, Jakarta Pusat, Maple & Oak memiliki konsep suasana nyaman dan kamu terasa seperti berada di rumah sendiri.

Sebagian besar menu makanan yang ada di sini adalah menu all-day brunch, seperti Coffee Butter Steak & Egg dan Miso Chicken Bites. Selain itu, ada pula menu lain yang tidak kalah enaknya yakni jus buah, salad, teh, kopi dan es krim. Tak ketinggalan bagi Anda yang hobi foto bisa.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Paling Santai, Ada yang Sambil Berwisata

3. 1/15 Coffee Menteng 


1/15 Coffe Menteng. (Foto: Istimewa)

Usai melakukan aktivitas olahraga di Car Free Day, 1/15 Coffee Menteng bisa menjadi destinasi kamu. Memasuki tempat ini, kamu seakan berada di sebuah rumah kuno zaman Belanda. Begitu sangat homey!

1/15 Coffe Menteng menyajikan aneka pilihan kopi yang nikmat. Selain itu desain interior yang unik akan membuat Sobat Pantau betah. 

4. Menteng Hawkers

Menteng Hawkers. (Foto: Tripadvisor)

Menteng Hawkers merupakan salah satu tempat nongkrong di Menteng yang menyajikan menu-menu dengan rasa dan harga spesial. Kamu bisa menikmati variety of cuisine dengan affordable price.

Kamu bisa menikmati dari mulai menu sate, pasta, bakso, aneka jajanan ringan dengan harga yang sangat ramah di kantong. Selain itu, di sini juga sering ngadain promo menarik lho bagi pelajar.

Baca juga: 7 Langkah Mudah Menerapkan Pola Hidup Sehat

5. Exquise Patisserie

Cafe Exquise Patisserie. (Foto: Manual)

Exquise Pattiserie merupakan surganya para dessert lovers yang berada di Rumah Cokro, Jl. HOS. Cokroaminoto No.42A, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat Jakarta. Karena di tempat ini, kamu bisa menyantap aneka jenis dessert yang beraneka ragam.

Tapi nggak hanya dessert lho, ada juga makanan berat yang bisa dinikmati seperti chicken mushroom quichee, smoked beef quichee, oxtail soup with rice, beef ribs soup dan aneka pasta.

6. Langit Seduh

Suasana Langit Seduh. (Foto: Istimewa)

Ingin ngopi di langit? bukan hanya sekadar mimpi lho, bagi yang belum pernah ke Langit Seduh pasti terdengar aneh. Padahal kamu benar-benar bisa seperti sedang ngopi di langit.

Langit Seduh berlokasi di Takes Hotel Jakarta, Jl. Taman Kebon Sirih 1 Jakarta Pusat. Nah, di sini cocok buat kamu yang ingin ngopi dengan suasana berbeda. Apalagi kalau ke sini di saat golden hour, pemandangannya begitu cantik dan eksotik banget.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS