Pantau Flash
Formula E Tunda Pengenalan Mobil Baru hingga Musim 2021/2022
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh
Derby della Madoninna Pindah ke Lapangan Virtual

Brand Fashion Kenamaan Prada Dekontruksi Rok Lipit dengan Gaya Baru

Brand Fashion Kenamaan Prada Dekontruksi Rok Lipit dengan Gaya Baru Para model memamerkan koleksi terbaru label fesyen Prada untuk Musim Gugur/Dingin 2020 pada pagelaran Pekan Mode Milan 2020 di Milan, Italia, (20/2/2020) (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Pantau.com - Beberapa tahun belakangan ini rok lipit menjadi tren yang mendunia dan dikenakan oleh banyak pencinta mode, baik di musim panas hingga musim dingin.

Tren ini dilihat oleh perancang asal Italia Miuccia Prada sebagai kesempatan untuk melakukan dekonstruksi rok lipit dengan gaya baru.

Baca juga: Victoria Beckham Usung Tema 'Pemberontak yang Lebut' di London Fashion Week

Dalam koleksi terbarunya untuk Musim Gugur/Dingin yang dipamerkan dalam ajang Pekan Mode Milan, Prada menampilkan aneka rok midi (rok sepanjang betis) dengan gaya yang menyerupai pola lipit namun dipotong-potong terpisah sehingga seperti fringe (garis-garis pinggiran)

"Pada dasarnya rok berlipit merupakan pola pinggiran," kata perancang busana itu selesai pertunjukan.

"Saya ingin menggunakan pinggiran sebagai simbol. Itu adalah koleksi dengan narasi tentang perempuan dan kekuasaan," jelas Prada.

Rok-rok itu dipadukan dengan jaket, kemeja, dan dasi yang menyerupai pakaian kerja, namun rok yang menarik untuk dikenakan untuk acara semiformal.

Menjelang akhir pertunjukan, aneka setelan bisnis dirancang ulang menjadi busana koktail dari bahan tule berwarna abu-abu, krem dan hitam yang dihiasi kristal.

Celana ketat berwarna cerah seperti hijau rumput, biru langit dan kuning telur tampak mengintip keluar saat model melangkah maju. Penampilan terakhir adalah setelah sutra yang dihiasi dengan motif bunga.

Baca juga: Prediksi Tren Fashion Hijab 2020

Pada akhir pertunjukkan para model berjalan berurutan sehingga menyerupai pasukan elit korporat yang sangat trendi.

Prada menjelaskan bahwa dia ingin menggunakan koleksi terbarunya ini untuk menjadikan tampilan glamor sebagai bagian dari cara berpakaian di siang hari.

"Ini adalah sesuatu yang klise dari apa yang dianggap sebagai hal feminin yaitu sesuatu yang berkilau, berumbai, dan sulaman. Bahwa ketika ketangguhan dan kelembutan digabungkan, wanita adalah yang terkuat," ujarnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: