BTS Menang 3 Penghargaan BBMAs 2022, 6 Tahun Berturut-turut!

Headline
BTS (Foto: Twitter/Bts_bighit)BTS (Foto: Twitter/Bts_bighit)

Pantau.com Boy grup Korea BTS telah memenangkan tiga penghargaan di Billboard Music Awards (BBMAs) 2022, salah satu dari tiga penghargaan musik pop terbesar di Amerika Serikat, kata Billboard.

Kemenangan ini menjadi tahun keenam mereka yang berturut-turut memenangkan setidaknya satu penghargaan di BBMA, melansir dari majalah musik AS, Minggu (15/5) waktu AS, menjelang acara yang dilaksanakan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.

BTS berhasil memenangkan kategori duo atau grup teratas, artis dengan penjualan lagu teratas, dan lagu terlaris (untuk hit sukses tahun 2021 “Butter”).

BTS dinominasikan dalam tujuh penghargaan dalam enam kategori dengan dua lagu mereka, termasuk “Permission to Dance,” yang dinominasikan sebagai lagu terlaris.

Dalam kategori duo atau grup teratas, supergrup K-pop ini mengalahkan dua pesaing kuat, seperti Silk Sonic, duo RB Amerika Bruno Mars dan Anderson .Paak yang memenangkan empat penghargaan dari Grammy Awards ke-64, dan Grup musik rock Inggris Glass Animals. Ini menandai ketiga kalinya BTS memenangkan duo atau grup teratas di BBMA setelah 2019 dan 2021.

BTS juga membuktikan eksistensinya yang kuat dengan memenangkan kategori artis dengan penjualan lagu teratas untuk tahun kedua berturut-turut, mengalahkan bintang global lainnya, seperti Adele, Dua Lipa, Ed Sheeran dan Walker Hayes.

Meski demikian, BTS tidak menghadiri upacara tersebut karena kesibukan mereka untuk album baru yang akan dirilis bulan depan.

BBMA memilih pemenang berdasarkan tangga lagu Billboard. BBMA merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik pop terbesar AS, bersama dengan American Music Awards dan Grammy Awards.

BTS telah mengamankan setidaknya satu trofi di acara tahunan setiap tahun sejak 2017. Tahun lalu, BTS dinominasikan untuk empat penghargaan dan memenangkan keempatnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Yonhap