Pantau Flash
15.126 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh
Ketua Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD Bogor Disterilisasi
Kebijakan Tarik 'Rem Darurat' Dianggap Berhasil, Anies Perpanjang PSBB
Selama Periode 2016-2020 Tercatat 157 Pegawai KPK Telah Mengundurkan Diri
Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Tak Bisa Sendirian Atasi COVID-19

Cara Mudah Sembuhkan Flu Tanpa Perlu ke Dokter

Cara Mudah Sembuhkan Flu Tanpa Perlu ke Dokter Influenza. (Foto: reviewed)

Pantau.com - Tidak ada cara yang cukup efektif untuk menghindar dari penyakit flu. Sekalipun jika kamu telah mendapat vaksinasi flu, tetap saja kamu masih bisa menderita gejala influenza.

Untungnya, ada cara efisien yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan saat terkena flu, salah satunya dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi, seperti diungkapkan oleh para ahli kesehatan.

Baca Juga: Moms, Bayi dalam Kondisi Demam Jangan Dipijat!

Selain itu, istirahat juga sangat diperlukan. Kelelahan ekstrem merupakan salah satu penyebab munculnya gejala flu. Oleh karena itu, sebaiknya habiskan lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Ketika terkena flu, cobalah sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah, itu untuk memastikan agar penyakit flu yang sedang kamu alami tidak menyebar gejala kepada orang lain.

Ahli kesehatan menyarankan pada orang yang sedang terkena flu agar minimal tinggal di rumah satu hari penuh setelah demam awal mereda, hal itu bertujuan untuk mencegah penularan pada orang lain.

Baca Juga: Ternyata Inhaler Asma Keluarkan Polusi Setara Asap Knalpot Mobil

Kemudian, untuk meredakan sakit tenggorokan yang terkadang menyertai flu, kamu bisa mengobatinya dengan meminum minuman herbal seperti seduhan teh yang ditambahkan madu sebagai cara alami untuk melapisi tenggorokan.

Sedangkan untuk mengurangi gejala demam, kamu bisa mencoba dengan meminum obat penghilang rasa sakit seperti acetaminophen atau ibuprofen. Demikian seperti dilansir Health.com.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - NPW
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: