Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Cara Redakan Sakit Kepala Tanpa Konsumsi Obat, Salah Satunya Pakai Es Batu

Cara Redakan Sakit Kepala Tanpa Konsumsi Obat, Salah Satunya Pakai Es Batu Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kamu sering sakit kepala? pasti rasanya tidak enak dan akan mengganggu aktivitas kamu seharian. Jika kamu sudah mencoba berbagai macam obat namun tidak ada hasilnya mungkin kamu harus mencari dan mencoba alternatif lain.

Berdasarkan penelitian menyebutkan jika sering mengonsumsi obat sakit kepala dapat menyebabkan gagal ginjal. Obat sakit kepala yang dijual di pasaran terkadang memberikan efek ketagihan. Nah lho bahaya bukan?, untuk itu Pantau.com coba memberikan solusi menghilangkan sakit kepala tanpa mengonsumsi obat.

1. Makan kentang


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Penyebab sakit kepala tak jarang juga disebakan berkurannya zat elektrolit seperti kaliaum dalam tubuh kamu. Nah, untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium. Salah satu makanan yang mengandung banyak kalium adalah kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan itu dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya atau direbus jangan digoreng ya.

2. Mengonsumsi pisang


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pisang kaya dengan potassium akan tetapi buah ini juga kaya dengan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Nah, jika sakit kepala menyerang, kamu bisa memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

3. Dikompres es batu


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Nah yang satu ini kamu pasti tidak sangka kan akan bisa menghilangkan sakit kepala kamu. Teryata hal ini sangat efekttif lho guys, caranya mudah, kamu hanya perlu mengosok-gosok atau mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala yang terasa sakit. Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung mint


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Cara yang satu ini cocok buat kamu yang memiliki riwayat penyakit maag. Terkadang, pusing disebabkan karena kita belum makan. Maag akan menyebabkan perut menjadi mual dan sakit kepala. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint seperti perment mint atau teh peppermint.

5. Minum air putih


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Seperti yang kita tahu, air merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalo kamu terserang sakit kepala, segeralah minum segelas air putih. Selain itu, agar nggak kembali terserang sakit kepala, biasakan minum air putih 8-10 gelas air putih sehari secara rutin.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: